4 Desa di Lebak Tuntut Bupati Bangun Jalan Cikumpay-Ciparay

  • Whatsapp
Kolase foto kondisi Jalan Cikumpay-Ciparay dan surat pemberitahuan aksi AMPP

Barometer Banten – Masyarakat dari empat Desa di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, menuntut Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya segera turun tangan membangun jalan Cikumpay-Ciparay.

Melalui surat pemberitahuan yang diterima, Rabu (24/11/2021), masyarakat dari empat desa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Pembangunan (AMPP) ini, meminta langkah nyata dari Bupati Lebak dalam menangani jalan Cikumpay-Ciparay sepanjang 24,9 kilometer.

Bacaan Lainnya

Rencananya masyarakat ini akan melakukan unjuk rasa di jalan tersebut, tepatnya di Kampung Kicalung, Desa Mekarjaya, pada tanggal 29 November nanti, dengan mengerahkan massa sebanyak 4.000 orang.

Aksi itu dilakukan sebagai langkah bersama untuk menuntut dibangunnya jalan oleh Pemerintah Kabupaten Lebak. Masyarakat tidak akan berhenti melakukan protes melalui aksi demontrasi sampai ada keputusan dari pemerintah kabupaten Lebak tentang akan di bangunnya ruas jalan Cikumpay-Ciparay.

Masyarakat juga menuntut komitmen Bupati Lebak yang akan menuntaskan pembangunan jalan Cikumpay-Ciparay, sebagaimana surat edaran Bupati Lebak nomor 912/472-Admpemb/2016. Seharusnya, saat ini jalan sudah tuntas dibangun, bukan malah terkesan dibiarkan.

Masyarakat menilai, Kabupaten Lebak masih banyak menyisakan segudang persoalan. Dengan masih banyaknya kondisi jalan kabupaten yang belum tersentuh pembangunan, akses transfortasi jalan yang jelek menghambat kesejahteraan masyarakat.

Pembangunan Infrastruktur jalan yang bagus untuk kepentingan kegiatan transfortasi ini masih menjadi sebuah problematika di kabupaten Lebak. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *