Tingkatkan Sinergitas, Polisi dan TNI Komsos Dengan Warga Desa Cipeundeuy

Bhabinkamtibmas Polsek Malingping dan Babinsa Koramil 0313 Malingping saat melaksanakan komsos di Desa Cipendeuy

Barometer Banten – Bhabinkamtibmas Polsek Malingping, Briptu Mohamad Warih dan Babinsa Koramil 0313 Malingping Serma Asep Saepudin melaksanakan komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga di Kantor Desa Cipeundeuy, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Senin (13/09/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan guna mengurangi penyebaran covid 19.

Bacaan Lainnya

Briptu Mohamad Warih mengatakan, bahwa komsos dengan warga ini dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus komunikasi sosial untuk meningkatkan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 di wilayah binaan. Lebih lanjutnya menyampaikan pesan-pesan maupun himbauan tentang sosialisasi pengertian dan disiplin Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid 19.

“Salah satu caranya adalah selalu memakai masker apabila keluar rumah selalu rajin mencuci tangan usai melakukan kegiatan, jaga jarak dalam melakukan komunikasi dengan orang lain dan hindari kerumunan banyak orang, serta mengurangi Mobilitas,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo mengatakan, sangat dibutuhkan kerjasama yang baik antara babinsa, bhabinkamtibmas serta warga masyarakat setempat dalam upaya memutus dan pencegahan virus corona di wilayah.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan kamtibmas yang timbul di masyarakat khususnya pendisiplinan Protokol Kesehatan mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah binaan,” terangnya.

Salah satu warga setempat, Jarman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang sudah silaturahmi dengan warga dan sekaligus memberikan pemahaman, ajakan maupun edukasi tentang Kamtibmas serta bahayanya penyebaran covid-19 dan siap menjaga protokol kesehatan. (Agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan