Bhabinkatibmas dan Babinsa Dampingi Penyaluran Bansos di Desa Cimancak

Proses pembagian Bansos di Desa Cimancak, Bayah.

Barometer Banten – Bhabinkatibmas Polsek Bayah dan Babinsa Koramil Bayah, dampingi penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) BLT BBM, BNPT dan PKH oleh petugas POS Bayah untuk masyarakat Desa Cimancak di Kantor Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Minggu (27/11/2022).

Hal itu dilakukan guna memastikan dan memberikan rasa aman dan kondusif kepada warga masyarakat.

Bacaan Lainnya

Bhabinkatibmas polsek Bayah, Briptu Restu Pramudi mengatakan, untuk penyaluran bansos BLT BBM, BPNT dan PKH priode bulan Oktober, November dan Desember 2022, di Desa cimancak, sebanyak 270 KPM dapat tersalurkan seluruhnya.

“Kegiatan hari ini Alhamdulillah berjalan tertib,aman, lancar serta kondusif. Tujuan keberadaan kami disini untuk memastikan dalam pembagian bansos ini berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat desa cimancak saat menerima bantuan,” ungkapnya.

Sementara itu Sertu Abdrurrahman, Bhabinkatibmas Koramil 0315/Bayah, mengatakan, bahwa pembagian bansos di desa cimancak ini memakai mekanisme sistem antrian dan dipanggil menggunakan pengeras suara oleh petugas.

“Sehingga Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan kondusif tidak membuat kerumunan massa,” katanya.

Di lokasi yang sama Kepala Desa Cimancak Juhariah mengungkapkan, bansos tunai tahun ini semoga dapat membantu perekoniaman warga diwilayah cimancak, dan bisa digunakan untuk hal-hal yang sesuai dengan peruntukanya.

“Tak lupa kami selaku pemerintah desa cimancak dalam kesempatan ini membuka penggalangan dana bagi pray for cianjur bagi kpm dan warga yang mau berdonasi menyisihkan sebagian rezekinya dengan ikhlas silahkan saja, tanpa ada paksaan dari pihak manapun juga,” katanya.

“Tak lupa saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih babinkatibmas polsek bayah dan babinsa 0315/koramil Bayah telah hadir mengawal dan mendampingi sehingga bansos ini berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” tutur Juhariah. (Fery)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.