Dua Rumah di Depan Kantor Kecamatan Cigemblong Ludes Terbakar

  • Whatsapp

Barometer Banten – Dua rumah warga milik Sarhani dan Sarmama yang berlokasi di depan Kantor Kecamatan Cigemblong, tepanya di Kampung Sinarbarang, RT 06 RW 02 Desa Cikaratuan, ludes terbakar, Senin (17/5/2021) sekira pukul 11:30 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Bacaan Lainnya

Saksi mata H. Sahadi mengatakan, pihaknya tengah membersihkan motor di depan rumahnya tiba-tiba langsung melihat kobaran api. Ia langsung bersama warga berusaha menyelamatkan barang-barang berharga.

“Saya bersama warga berusaha menyelamatkan barang-barang berharga, hanya saja yang terselamatkan beras dua karung dan barang-barang alat rumah tangga lainya,” katanya.

Ia bersama warga kesulitan memadamkan api lantaran api begitu cepat menjalar.

“Kami sudah berusaha memadamkan api karena kesulitan jauh ke tempat air sehingga rumah hangus,” katanya.

Sementara itu, Camat Cigemblong Sardi mengatakan, kondisi rumah korban bahan materialnya terdiri dari kayu dan bilik bambu sehingga api cepat menjalar.

Camat menduga api berasal berasal dari arus pendek listrik.

“Api berasal dari arus pendek listrik, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian di perkirakan Rp 150 juta,” katanya.

“Saya juga baru selesai Halal bihalal bersama ibu Bupati melalui zoom, tiba-tiba saya keluar kantor api sudah berkobar,” tukasnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *