Duka Kanjuruhan, Aliansi Suporter se Banten Selatan Gelar Malam Perdamaian

Aliansi Suporter se Banten Selatan, gelar malam perdamaian.

Barometer Banten – Turut berdukacita atas tragedi Kanjuruhan, puluhan suporter tim sepakbola yang tergabung dalam aliansi Suporter se Banten Selatan, gelar malam perdamaian, di Alun alun Malingping, Kabupaten Lebak, Sabtu (15/10/22) malam.

Pantauan di lokasi, suara tabuhan Drumb dan Nyanyian Chant suporter terus dinyanyikan selama berjalanya acara.

Bacaan Lainnya

Fahrul selalu ketua pelaksana kegiatan mengatakan, dari tragedi yang terjadi di Kanjuruhan beberapa waktu lalu yang sudah memakan banyak korban jiwa juga membawa hikmah, seluruh Suporter di setiap penjuru banyak melakukan aksi damai dan doa bersama untuk para korban.

“Harapan saya setelah terjadinya peristiwa di Kanjuruhan supaya menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya para suporter untuk tidak hanya memikirkan egosentris golongan namun lebih kepada keselamatan, juga khususnya kepada para suporter yang ada di Selatan ini bisa lebih kompak lagi bukan hanya dari acara ini saja namun sampai seterusnya, salam perdamaian sambil mengepalkan tangan kirinya,” ungkapnya.

Acara tersebut bukan hanya tentang perdamaian antar supporter saja, melainkan ditambah dengan menyalakan lilin kedamaian juga doa bersama bagi para korban di Kanjuruhan.

Sementara itu, Lingga segara, Camat Malingping mengatakan, mengapresiasi penuh kepada teman teman suporter yang ada di selatan ketika akan mengadakan acara ini, mengingat tragedi di Kanjuruhan banyak memakan korban jiwa hanya karena ingin mendukung sepakbola mereka masing masing.

“Saya berharap setelah adanya tragedi ini tidak ada lagi korban jiwa selanjutnya, juga para suporter yang ada di selatan harus lebih bisa belajar dari tragedi ini, harus bisa menyingkirkan ego masing masing untuk perdamaian,” imbuhnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.