FKK OKP Lebak Selatan Jalin Silaturahmi Melalu Santunan Yatim dan Dhuafa

  • Whatsapp

Barometer Banten – Forum Komunikasi dan Koordinasi (FKK) Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (OKP) Lebak Selatan, menjalin silaturahmi melalui kegiatan bersama menyantuni anak yatim dan dhuafa di D’batete Resto & Kesehatan, tepatnya di Desa Kadu Jajar, Kecamatan Malingping, Lebak, Minggu (25/04/2021).

Selain santunan, para aktivis mahasiswa dan pemuda ini juga menggelar dialog dengan menghadirkan narasumber, diantaranya Ocid Abdurrosyid Sidiq komisioner Bawaslu Provinsi Banten, Fahmy Fachrudin Akademisi UNMA Banten, Sohib Abdul Malik Aktivis Cilangkahan.

Kegiatan ini dihadiri oleh 130 orang yatim dan dhuafa, mahasiswa juga pemuda yang berasal dari berbagai OKP di Lebak selatan, diantaranya, HMI, IMC, GEMARI, HIMAKOM, HIMIP, KARANG TARUNA, HIMMA, MATADEWA, PMD, FKMC, IMDC, KAMMI, serta awak media.

Dede Yusuf, selaku ketua Pelaksana, mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan reel ide dan gagasan dari pada mahasiswa dan pemuda Lebak selatan.

“Dimana kegiatan ini selain dari pada sebagai ajang silaturahmi namun ini juga melainkan sebagai cara kami dalam membahagiakan anak Yatim dan Dhuafa di bulan Suci Ramadhan kali ini,” kata Yusuf.

Dalam kegiatan ini, lanjut Yusuf, donasi yang yang terkumpul untuk kegiatan ini yakni Rp. 11.000.000,-.

“Ini dari OKP dan juga donatur, dan juga hasil dari sumbangan itu juga digunakan untuk menyantuni sebanyak 130 orang yatim dan dhuafa,” imbuhnya.

Sementara itu, Ahmad Hidayatulloh, selaku perwakilan dari FKK menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bagian dari langkah awal kami dalam membangun sinergitas dan solidaritas antar mahasiswa dan pemuda se Lebak selatan.

“Pemuda dan mahasiswa harus bersatu untuk mengawal setiap permasalahan permasalahan yang ada di kabupaten Lebak selatan khususnya, dimana ia meyakini bahwa tidak ada negara yang besar jika rakyatnya tidak bersatu,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa mahasiswa dan pemuda harus sadar akan pungsi dan peranannya sebagai agen of change dan agen of control sosial.

Ditempat yang sama, Abdurrasyid Asiddiq, Komisioner Bawaslu Provinsi Banten, hadir sebagai pemateri, menyampaikan bahwa dirinya sangat lah mengapresiasi atas terwujudnya kegiatan ini.

“Dimana kegiatan ini bisa menjadi kekuatan untuk mewujudkan cita cita masyarakat khususnya masyarakat Lebak Selatan,” kata dia.

Dalam materinya ia juga berpesan bahwa harus bisa menjaga soliditas dan solidaritas agar forum-forum seperti ini tidak berhenti sampai disini saja. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *