Gratis!!! 201 Warga Malingping Divaksin

  • Whatsapp

Barometer Banten Sebanyak 201 warga mengikuti vaksinasi massal gratis tahap dua dosis ke-2 yang digelar pihak satgas kabupaten Lebak, di halaman kantor Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Selasa (27/07/2021).

“Alhamdulillah pada hari ini pelaksanaan vaksinasi tahap dua dosis ke-2 masyarakat dapat mengikuti kembali dalam penyuntikan vaksinasi massal yang sebelum dilakukan pada dosis pertama tahap ke-1 digelar tanggal 29 Juni yang lalu. Dari jumlah yang saat ini sesuai dengan dosis yang pertama dapat mengikuti kembali sebanyak 245 orang,” kata Koordinator Nakes dari PKM Malingping, Bidan Yanti Sri Andriyanti, kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Kata Yanti, untuk jumlah yang datang pada vaksinasi massal tahap kedua dosis ke-2 ini berjumlah 201 yang datang padahal seharusnya 254 itu artinya sebanyak 53 orang sisanya belum hadir dan yang ditunda 2 orang oleh karenaya masyarakat yang belum mengikuti tahap kedua ini bisa datang ke PKM Malingping pada jam kerja.

Menurut Yanti, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program pencegahan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 yang ada di wilayah kecamatan Malingping yang sebelum masuk dalam zona merah. Di kegiatan lainnya pihaknya juga terus menjemput bola ke setiap desa untuk menindak lanjuti vaksinasi tahap dua kepada masyarakat.

“Untuk meminimalisir tingkat penyebaran covid 19 di kecamatan Malingping salahsatunya dilakukan vaksinasi baik yang terpusat maupun melalui jemput bola langsung ke setiap desa. Tetapi masyarakat juga harus patuh dengan protokol kesehatan yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir. Tidak ketinggalan penerapan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi buah-buahan vitamin serta nutrisi ditambah dengan berolahraga dan berjemur adalah upaya untuk mencegah tertularnya virus tersebut,” katanya.

Ditempat yang sama camat Malingping, Lingga segara mengatakan saat ini tingkat penyebaran covid-19 dengan varian baru ini terbilang cepat oleh karenanya upaya kita adalah mencegahnya salahsatunya dengan vaksinasi yang digelar hari ini.

“Ini jelas dibutuhkan usaha bersama untuk mencegah terjadinya penularan yang lebih signifikan dengan tetap menjalankan prokes agar terhindar dari virus tersebut,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *