Gubernur Banten: Berita Hoax Akan Menjadi Pemecah Belah Persatuan dan Kesatuan

  • Whatsapp
Pengurus MOI saat silaturahmi ke Rumah Dinas Gubernur Banten

Barometer Banten – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Banten, mendatangai rumah dinas Gubernur Banten Wahidin Halim untuk bersilaturahmi, Selasa (15/06/21).

Ditengah kegiatan tersebut, dibahas mengenai kerjasama bagaimana upaya memerangi pemberitaan hoax untuk mengedukasi masyarakat, bahwa masyarakat harus bisa membedakan mana pemberitaan hoax dan mana pemberitaan yang fakta.

Bacaan Lainnya

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, bahwa berita hoax bisa merugikan kepada banyak orang, berita hoax atau berita tidak benar akan menjadi pemecah belah persatuan dan kesatuan, oleh karena itu bijak lah dalam mengedukasi masyarakat, sajikan dengan berita yang fakta sehingga bisa memberikan informasi yang sesungguhnya.

“Berita hoax akan menjadi pemecah belah persatuan dan kesatuan, oleh karena itu jangan lah membuat berita dan menyebarkan berita kepada masyarakat dengan kejadian yang belum tau sebenarnya, kalau sesuatu yang belum tau jelasnya kemudian di publikasikan maka itu akan menjadi berita hoax, atau berita tidak benar,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW MOI Provinsi Banten, Gustiawan Rengga, mengatakan bahwa kedatangannya menyambangi rumah dinas Gubernur Banten, untuk membahas serta memerangi pemberitaan hoax, sebab berita hoax jelas akan memecah belah persatuan dan kesatuan, ia mengajak bersinergi antara MOI dengan Gubernur Banten untuk memerangi pemberitaan hoax.

“Kami dari MOI Banten mendatangai Gubernur Banten di rumah dinas untuk mengajak bersinergi kepada gubernur Banten dalam memerangi berita hoax atau berita yang dianggap tidak benar, sebab berita tidak benar akan memecah belah persatuan dan kesatuan, seperti apa yang dikatakan oleh Gubernur Banten,” ujarnya

Menurut Rengga, Gubernur Banten sangat terbuka menerima kedatangan DPW MOI Banten untuk berkunjung ke Rumah dinasnya.

“Allhamdulillah pak Gubernur Banten dengan terbuka menerima kami di rumah dinasnya, beliau sangat terbuka bahkan beliau sangat mendukung dengan program kami, sebab menurutnya berjuang memerangi berita hoax di Banten merupakan program pak gubernur juga, selesai berbincang dengan beliau, kemudian kami foto bersama gubernur. Kami MOI Banten siap bersinergi dengan pak Gubernur perangi hoax,” katanya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *