Gubernur Banten Dituding Tak Peduli Pertanian Hanya Gegara Combine, Petani: Saya Rasa Terlalu Tendensius

  • Whatsapp
Seorang petani tengah menggarap sawah

Barometer Banten – Belum lama ini tudingan salah satu Ormas kepada Gubernur Banten cukup santer. Tudingan itu ditujukan hanya karena persoalan alat panen combine.

Menanggapi persoalan tersebut, Petani asal Lebak, Rubama, mengaku heran kepada Ormas yang menuding Gubernur Banten Wahidin Halim tidak peduli petani hanya gegara combine.

Bacaan Lainnya

“Saya rasa terlalu tendensius kalau sampai menuding Gubernur Banten tidak peduli petani gegara combine” ujar Rubama, Jumat (18/02/2021).

Rubama mengatakan bahwa petani saat ini lagi siap-siap menyambut suka cita datangnya masa panen.

“Petani lagi suka cita mau menyambut masa panen tiba, jangan digiring ke urusan combine,” ujar Rubama.

Baca Juga: Hadiri Sertijab Kapolda, Wagub Banten: Selamat Bertugas untuk Irjen Rudy dan Irjen Fiandar

Menurutnya, teman-teman ormas lebih baik mengedukasi petani melakukan pendampingan antara petani dengan penyuluh supaya hasil panen petani melimpah. Rubama berharap, Ormas lebih fokus mengawal aspirasi petani untuk untuk mendapat pinjaman combine atau alsintan dari pemerintah daripada politik 2024.

“Saran saya sahabat (Ormas-red) Badak Banten mengawal aspirasi petani untuk dapat pinjaman combine atau alsintan daripada bicara politik Pilkada 2024,” tambahnya.

Sebelumnya ramai diberitakan, bahwa Ormas Badak Banten menuding Gubernur Banten tidak peduli petani gara-gara tidak dipinjamkan combine. Selain itu Badak Banten menuding Gubernur Banten selama ini hanya pencitraan untuk pencalonan Gubernur nanti. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar