HMPI Apresiasi Kinerja Gubernur WH Dalam Pesatnya Pembangunan Banten

  • Whatsapp

Barometer Banten – Ketua Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia Kordinator Wilayah Banten HMPI Korwil Banten periode 2021-2023, Fakhrur Khafidzi, dilantik. Pelantikan Ketua HMPI Korwil Banten tersebut dipimpin secara daring melalu via zoom oleh Ketua DPP HMPI Dr.Andi Fajar Asti M.Pd M.Sc, di Auditorium Disnaker Provinsi Banten, KP3B, Kota Serang, Minggu (10/10/2021).

Hadir Dalam Kegiatan Tersbut Ketua IKA Untirta Asep Abdullah Busro Dan Kadis Pariwisata Banten, Turut hadir Pula secara virtual dalam pelantikan tersebut Ketua DPP HMPI, Ketua HMPI DKI Jakarta Muhammad Ridha, Ketua HMPI Kaltim Abd Azis Ismail, Ketua HMPI Sumatera Selatan Rusman Ariyanto, Ketua HMPI Nusra Hamjah Diha dan Ketua HMPI Sulawesi Selatan Takdir Khair. Selain itu, dihadiri juga oleh Ketua Bem Nusantara (Bem Nus) Korda Banten Madhapip, Ketua Bem Seluruh Indonesia (Bem SI) Korda Banten Ibnu Mas’ud, serta beberapa pengurus DPP HMPI.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan pelantikan ini diisi dialog publik dengan tema ‘Potensi Budaya dan Wisata Banten Sebagai Destinasi Nasional Dalam Meningkatkan Prekonomian Daerah’. Kegiatan dibuka oleh Ketua IKA Untirta Asep Abdullah Busro selaku Dewan Pembina Wilayah HMPI Korda Banten mewakili  Dewan Pengarah HMPI Korda Banten yakni Gubernur Banten Wahidin Halim.

Dalam sambutannya Asep Abdullah Busro mengatakan, bahwa Banten Hari Ini  semakin maju dalam kepemimpinan Wahidin Halim yang juga sebagai Dewan Pengarah HMPI Korwil Banten.

“Pencapaian ini harus sama-sama kita dukung dengan gagasan-gagasan dari HMPi Korwil Banten untuk Banten semakin maju dan berkembang,” kata Asep Abdullah Busro.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan SK Kepengurusan HMPI Korwil Banten oleh  Wasekjend DPP HMPI Dr. (Cand). Mismubarak, S. Hd., M. Ag, kemudia dilanjutkan pembacaan ikrar jabatan atau sumpah jabatan dipimpin secara daring via zoon oleh Ketua DPP HMPI Andi Fajar Asti.

Dalam sambutannya, Ketua DPP HMPI Andi Fajar Asti mengatakan, Banten merupakan daerah yang sangat strategis karena berdekatan dengan Ibu Kota Jakarta.

“Saya tahu betul pemuda pemuda banten jika sudah bergerak pasti akan sangat luar biasa gagasan gagasanya . Saya ucapkan terimaksih kepada pemprov banten yang sudah mendukung pelantikan HMPI Korwil Banten,” ujar Andi Fajar Asti.

Sementara itu, Ketua HMPI Korwil Banten Fakhrur Khafidzi mengucapkan banyak terimaksih kepada Wahidin Halim selaku Dewan Pengarah HMPI Banten yang merupakan Gubernur Banten dan Juga Kepada Dewan Pembina Wilayah Asep Abdullah Busro yang juga menjabat Ketua IKA Untirta. Berkat dukungan semua pihak, lanjut Fakhrur Khafidzi, kegiatan pelantikan dan dialog publik HMPI Korwil Banten berjalan sukses.

“Hari Ini Kami HMPI Banten  Membawa Semangat kebudayaan dan kebangsaan  sebagai perlawanan akan the power of soft diplomcy yakni gerakan negara luar menguasai negara kita dengan sosial budaya yang ini pelan-pelan mengikis dan merusak moral generasi muda bangsa Indonesia,” katanya.

Untungnya di Banten, kata Fakhrur Khafidzi, dipimpin oleh seorang sosok yang sangat paham betul akan keadaan zaman. Beliau memimpin banten hampir 5 tahun dengan banyak pencapaian di berbagai aspek terutama pendidikan.

“Gubernu Banten bapak Wahidin Halim pernah mengatakan bahwa pendidikan adalah hal yang sering kali diremehkan. Dengan membangun dunia pendidikan, kita sudah meletakan pondasi kuat bagi banten untuk maju dan berkembang . Kata-kata beliau ini terbukti dengan kondisi banten saat ini yang menjadi lebih baik dibawah kepemimpin beliau,” papar Fakhrur Khafidzi.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan dialog publik dengan pembicara yakni Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Ketua Bem SI Korda Banten Dan Ketua Bem Nus Korda Banten.  Dalam dilaog tersebut dibahas tentang bagaimana Banten dimasa lalu, Banten dimasa kini dan Banten dimasa yang akan datang .

Ketua Bem SI Korda Banten Ibnu Mas’ud mengatakan, Banten di masa lalu yang lebih dikenal sebagai provinsi korup hari ini dibawah kepemimpinan Wahidin Halim, berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) limakali berturut-turut diiringi dengan dalam upaya pencegahan korupsi. Bahkan Provinsi Banten berada di ranking dua Nasional versi KPK pada 2019 dan 2020 untuk Monitoring Center for Prevention (MCP) .

“Ini sebuah kemajuan yang cukup membanggakan dan patut kita apresiasi kinerja beliau selama hampir 5 tahun untuk Banten,” katanya.

Sementara Ketua Bem Nus Korda Banten Madhapip, mengatakan, bahwa hari ini Banten semakin maju dan berkembang dibuktikan dengan pencapaian positif dalam bidang pembangunan seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertanian, investasi, wisata religi dan sebagainya.

Pada acara penutupan dilakukan penandatanganan penghargaan dan rekomendasi oleh Ketua HMPI Korda Banten Fakhrur Khafidzi, Ketua Bem SI Ibnu Mas’ud dan Ketua Bem Nus Korda Banten Madhapip untuk Gubernur Banten yang sudah hampir 5 tahun mengabdikan diri untuk kemajuan Banten dan terbukti mampu membawa banten menjadi lebih baik. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *