KKPMP Cikeusik Rutin Bagikan Sembako di Tengah Masa Pandemi

  • Whatsapp
KKPMP
KKPMP Kecamatan Cikeusik saat memberikan bantuan

Barometer Banten – Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, rutin berbagi sembako untuk warga dengan mengandeng sejumlah donatur. Salah satu target yang dibagikan sembako tersebut adalah warga tidak mampu yang sudah lanjut usia (lansia).

“Pada kesempatan kali ini kami memberikan bantuan sembako yang d kepada warga diberikan kepada lansia kurang mampu,” ujar ketua KKPMP Kecamatan Cikeusik, Amir Amjaiah, Jumat (5/11/2021).

Bacaan Lainnya

Amir Amjaiah berharap bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban para warga yang sudah memasuki usia lanjut yang secara ekonomi masih butuh bantuan, apalagi sekarang masih masa Pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai. Dia mengatakan, kegiatan serupa akan terus berlanjut di setiap hari jumat di Kecamatan Cikeusik.

“Kami hadir ke sini untuk meringankan beban dan insyaallah doakan kegiatan ini tidak akan berhenti di disini tapi juga ke desa-desa lain yang membutuhkan,” kata pria yang juga seorang guru SMK itu.

Kokom Komalasari, anggota dari KKPMP Cikeusik, menuturkan, di saat pandemi seperti ini banyak masyarakat yang terdampak, baik itu dari segi kesehatan maupun perekonomian. Karena itu, kata dia, kegiatan tersebut sangat membantu untuk warga yang membutuhkan.

“Sebenarnya kita di masa pandemi ini masyarakat memang banyak yang terkena dampak dan memang kegiatan berbagi ini sangat-sangat membawa manfaat untuk warga,” kata dia.

Sukari Pengurus KKPMP Mada Kabupaten Pandeglang, menyatakan, langkah gerakan berbagi untuk warga yang menggelar aksi tersebut patut diapresiasi. Menurut Sukari, pihaknya siap untuk dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan bakti sosial serupa yang akan dilakukan berikutnya.

“Ini kegiatan lanjutan dari kawan-kawan gerakan berbagi yang hari ini turun dan berupaya membantu meringankan beban yang dirasakan masyarakat terdampak Covid-19 terutama lansia,” ungkap dia.

Sukari menjelaskan, kegiatan ini sebagai wujud empati terhadap masyarakat yang terdampak pandemi. Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat dijadikan contoh. “Pandemi ini tantangan bersama, harapannya masyarakat termotivasi dan keadaan kembali menjadi normal,” kata dia.

Darsiah, salah satu warga penerima bantuan, mengucapkan terima kasih untuk Gerakan Berbagi sembako dari KKPMP Kecamatan Cikeusik. Menurut dia, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk warga seperti dirinya. (Nur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *