KPK RI Datangi Pesantren di Banten, Sampaikan Pesan Ini

KPK RI Datangi Pesantren di Banten, Sampaikan Pesan Ini

Barometer Banten – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) melakukan road show bus KPK tahun 2022 di Banten. Salah satu yang dikunjungi yaitu Pesantren Al Mubarak di Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Sabtu (1/10/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Ketua KPK RI Nurul Ghufron berharap dengan ditanamkan sikap antikorupsi kepada anak-anak sejak dini dapat membentuk generasi muda yang berintegritas.

Bacaan Lainnya

“Karena pondok pesantren juga merupakan lembaga pendidikan di Indonesia yang memiliki santri-santri atau anak didik. Tentu KPK berharap sejak usia dini sudah memiliki integritas dan semangat untuk menjadi generasi yang siap memimpin dengan semangat antikorupsi,” katanya.

Dirinya menyampaikan, jika terwujudnya Indonesia bebas dari korupsi, maka masyarakat akan merasakan dan harapan kedepannya untuk memiliki peluang yang sama dengan siapapun dalam mendapat kesejahteraan maupun pendidikan.

“Dari korupsi itu lah mengakibatkan akses kesejahteraan dan akses pendidikan itu tidak merata. Oleh karena itu kesejahteraan dan peningkatan SDM syaratnya Antikorupsi, sehingga kenapa kami kemudian memberikan harapan dan memotivasi agar anak-anak itu sejak dini sudah punya cita-cita dan komitmen untuk menjadi kader-kader yang tidak korupsi,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu Santriwati Pondok Pesantren Al-Mubarok Ajeng Puspita Saputri mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat inspiratif bagaimana menambahkan wawasan mengenai memberantas dan mencegah tindak pidana korupsi.

“Rasanya semangat mendapatkan wawasan baru bagaimana mencegah atau memberantas korupsi,” tuturnya. (Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *