Malam Tadi Gubernur WH dan Rektor UIN Bertemu, Ini Yang Dibahas

  • Whatsapp
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH)

Barometer Banten Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dan Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Wawan Wahyuddin beserta rombongan melakukan pertemuan di Ruang Rapat Rumah Dinas Gubernur Banten Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 158 Kota Serang Senin malam, (6/9/2021). 

Dalam pertemuan tersebut banyak hal yang dibahas, diantaranya soal riset, pembentukan laboratorium program studi hingga kegiatan fakultas yang berkaitan dengan dinas-dinas di Provinsi Banten.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Gubernur menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi Banten terus melakukan pembangunan diberbagai bidang sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup warga masyarakat Banten. Saat ini pembangunan beberapa infrastruktur dalam proses penyelesaian.  

“Beberapa fasilitas sudah dalam proses penyelesaian seperti fasilitas olahraga, rumah sakit hingga jalan tol. Ini diharapkan akan menjadi jalan untuk mempermudah masyarakat dalam mencari ilmu dan meningkatkan kualitas hidup di Banten,” ungkap Gubernur.

Gubernur berharap Provinsi Banten mampu berkembang menjadi pusat pendidikan. Diharapkan, UIN SMH Banten tampil tidak hanya dalam skala regional tapi harus bisa berskala internasional dengan fasilitas yang mumpuni. 

“Pengembangan pendidikan di Provinsi Banten sudah mulai meningkat dengan peran serta beberapa kampus salah satunya UIN SMH Banten. Kedepan, Banten diharapkan bisa menjadi pusat pendidikan dengan berbasis ke Islaman dan keilmuan,” ungkapnya. 

Sementara itu Rektor UIN SMH Banten Wawan Wahyuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturrahmi dan berbagi ide antara Pemprov Banten dan kampus yang diisi dengan pembahasan program-program beberapa tahun kedepan. Beberapa kegiatan yang dibahas, salah satunya akan diadakannya MoU antara UIN Banten dengan Pemerintah Provinsi Banten yang meliputi kegiatan riset, pembentukan laboratorium program studi hingga kegiatan fakultas yang berkaitan dengan dinas-dinas. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *