Peringati Hari Guru, Ini Yang Dilakukan PGRI Cihara

PGRI Cihara saat merayakan hari guru

Barometer Banten – Hari Guru sebagai penghormatan kepada guru se-Indonesia diperingati setiap 25 November. Pada tahun ini mengangkat tema “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Memeriahkan peringatan itu, Persatuan Guru Indonesia (PGRI) Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak, selain menggelar upacara di halaman kantor Kecamatan Cihara juga berbagai lomba di antaranya volly ball guru pernah ranting, pelafalan kode etik menggambar kreatif, tumpeng dan doorprize untuk masyarakat.

Bacaan Lainnya

Turut hadir, Camat Cihara, Asep Sunandar, Korwil Pendidikan Cihara, Jejen, Ketua PGRI Cabang Cihara, Rodih, Cecep, Kanit Bimas, Rakhmat Hidayat ketua KKKS, Armani.

“Hari Guru nasional merupakan momentum untuk meningkatkan kompetensi pada era digital untuk terus mengembangkan kompetensi, keterampilan dan sikap,” kata sekretaris umum PGRI Cabang Cihara Wiwi widyaningsih.

Menurut, Wiwi, kendati saat ini tidak ada lagi Pembelajaran jarak jauh (PJJ) namun keterampilan baru seperti aplikasi zoom, google meet, google classroom dan lain sebagainya harus tetap digunakan dalam proses belajar mengajar karena memang ini era digital dan tuntutan mengajar semakin canggih. (Hidayat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.