Polsek Malingping Gelar Vaksinasi Massal, Beri Hadiah Bingkisan

  • Whatsapp
Polsek Malingping saat memberikan bingkisan kepada warga

Barometer Banten – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Polsek Malingping, Polres Lebak, Polda Banten kembali menggelar vaksinasi massal di Kampung Cikadu, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Selasa (31/08/2021).

Kapolsek Malingping, Kompol Eko mengatakan, pada kegiatan vaksinasi massal kali ini, pihaknya menggandeng 7 orang vaksinator dan menyediakan 100 dosis vaksin dari Puskesmas Cipeundeuy. Ia menambahkan, antusiasme warga di wilayah Kecamatan Malingping untuk mengikuti vaksinasi cukup tinggi. Pasalnya setiap kali pihaknya menggelar vaksinasi, pesertanya kerap kali melampaui target.

Bacaan Lainnya

“Selain membuka gerai vaksin di Mapolsek Malingping, kita juga jemput bola dengan mendatangi masyarakat langsung dengan menggelar vaksinasi massal, terutama yang di wilayah pelosok seperti ini. Ini tujuannya untuk lebih memudahkan masyarakat,” kata Kompol Eko kepada wartawan usai menggelar vaksinasi massal.

Dalam giat kali ini, lanjut Kapolsek, pihaknya pun memberikan bingkisan kepada warga yang telah menjalani vaksin. Hal ini dilakukan guna membantu beban mereka yang masih kesulitan secara ekonomi akibat terdampak pandemi.

“Bingkisan itu merupakan titipan dari pak Kapolda untuk warga Malingping yang disampaikan melalui Dirbinmas Polda Banten,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, bahwa pihaknya terus memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar tidak khawatir dengan menjalani vaksinasi Covid-19, karena menurutnya, pemerintah telah menjamin vaksin yang kini diberikan kepada masyarakat aman dan juga dapat memberikan banyak manfaat.

“Keberlanjutan program vaksinasi di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir ini, harus direspons baik oleh semua pihak, terutama masyarakat,” katanya.

Tokoh masyarakat Desa Cipeundeuy, Arsudin, mengapresiasi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Polsek Malingping ini. Dengan digencarkannya vaksinasi ini, kata dia, ancaman virus Covid-19 di wilayahnya akan segera berakhir.

“Ini adalah wujud dari ikhtiar Polri dalam menangani wabah Covid-19 yang sudah cukup lama melanda. Semoga masyarakat juga turut mendukung program ini dengan cara mengikuti vaksin yang terus digalakkan oleh pemerintah ini,” ujarnya. (Febry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *