Sebentar Lagi RSUD Cilograng Dibangun

  • Whatsapp
Gubernur Banten Wahidin Halim melakukan kunjungan kerja ke sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Lebak bagian selatan.

Barometer Banten – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) melakukan kunjungan kerja ke sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Lebak bagian selatan, Rabu (10/11/2021). Salah satunya kaitan dengan rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilograng.

Selain itu, Gubernur juga ingin memastikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sejumlah sekolah, termasuk kondisi gedung dan fasilitas belajar sekolah yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Banten.

Bacaan Lainnya

“Pada program kunjungan ini saya ingin melihat langsung infrastruktur yang sudah saya bangun,” kata WH kepada sejumlah wartawan.

Saat ini masyarakat di wilayah Cilograng yang merupakan salah satu Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Barat, sangat membutuhkan dekatnya pelayanan kesehatan. Sementara ini, masih banyak yang memilih berobat ke Pelabuhan Ratu Jawa Barat.

“Kita akan bangun rumah sakit di daerah perbatasan kita bangun berbagai fasilitas yang memadai agar masyarakat tidak terlampau jauh untuk mendapatkan pelayanan,” kata WH.

Rencananya pembangunan fasilitas kesehatan itu akan dimulai bulan Januari 2022 nanti. Tujuannya supaya daerah pinggiran-pinggiran provinsi terakomodir kebutuhan layanan dasarnya.

“Rumah sakit tipe D. Kalau tidak salah dua atau tiga lantai. Targetnya kita ingin seperti rumah sakit yang di serang delapan lantai,” katanya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *