Tak Ada Drainase, Jalan di Perempatan Pasar Malingping Dibiarkan Rusak

Kondisi jalan rusak di Perempatan Pasar Malingping.

Barometer Banten – Kondisi jalan di Perempatan Pasar Malingping memprihatinkan. Soalnya, meskipun berada di tengah kota, jalan tersebut dibiarkan rusak parah.

Kerusakan jalan semakin parah saat musim hujan, sebab jalan tersebut tidak memiliki drainase sehingga air menggenangi jalan berlubang.

Bacaan Lainnya

Salah satu pengendara, Arip Bahtiar, mengatakan, jalan itu sudah lama rusak dan belum ada perbaikan. Akibatnya, banyak pengendara yang kesulitan dan sering berebut jalan yang bagus untuk menghindari jalan berlubang.

“Saya selaku pengguna jalan, yang setiap hari melalui jalan tersebut merasa khawatir, terlebih saat turun hujan, jalanan selalu tergenang air sehingga tidak mengetahui di mana titik jalan yang berlubangnya,” ujar Arip, Kamis (10/11/2022).

Arip meminta adanya perhatian serius dari pemerintah melalui dinas terkait, agar segera diperbaiki.

“Bukan hanya jalanya saja yang di perbaiki tapi drainase juga, sehingga para pengguna jalan merasa aman dan nyaman saat melewati jalan protokol menuju arah alun-alun,” tuturnya.

Senada juga diungkapkan Ayanto warga setempat. Menurutnya, ketika hujan turun, jalan yang penuh lubang ini menjadi tergenang air yang diakibatkan tidak adanya drainase di sekitar jalan tersebut.

“Saya khawatir kondisi tersebut akan berdampak pada keselamatan penggunaan jalan baik roda dua maupun roda empat yang setiap hari melalui,” katanya.

Menurut informasi, jalan tersebut sudah sering mengalami kerusakan dan sering diperbaiki pemerintah. Namun diduga karena tidak ada drainase, jalan pun selalu tergenang air sehingga mudah rusak kembali. Diketahui jalan tersebut jalan kewenangan Kabupaten Lebak. (Febry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.