Wow.. Jalan Provinsi Banten 98 Persen Mantap, WH Raih Penghargaan dari Pusat

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) saat menerima penghargaan.

Barometer Banten – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) raih penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai pemenang ke 2 dari 34 Provinsi se Indonesia. Raihan penghargaan tersebut, merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat kepada Gubernur WH yang telah berhasil melakukan pembangunan infrastuktur jalan secara pesat di Provinsi Banten.

“Alhamdulillah, malam ini saya menerima penghargaan sebagai Pemenang ke 2 dari 34 Provinsi se Indonesia untuk kategori Pembangunan Jalan,” ungkap Gubernur WH di Jakarta (20/12/2021).

Bacaan Lainnya

Keberhasilan tersebut, menurut WH, merupakan bentuk implementasi dari Visi dan Misi-nya dalam memimpin Provinsi Banten, dengan membangun dan Meningkatkan kualitas infrastruktur.

“Visi dan misi saya dalam pembangunan dibidang infrastruktur jalan mendapatkan apresiasi dan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR RI,” katanya.

Berdasarkan data, Jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Banten, yakni sepanjang 762,026 kilometer. Dari sepanjang itu, sekira 98 persen dalam kondisi mantap.

Jalan kewenangan Pemerintah Provinsi yang belum mantap hanya satu ruas jalan lagi, yakni ruas jalan Cipanas-Warungbanten di Kabupaten Lebak. Kendati demikian, tahap demi tahap jalan dan jembatan Ciberang di ruas jalan tersebut tengah dibangun.

Pembangunan tahap I dilaksanakan tahun 2021 ini, merupakan penanganan pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor. Sisanya, tahap II sepanjang kurang lebih 20 kilometer akan dilanjutkan pembanguannnya di tahun 2022 dan sehingga jalan yang menjadi kewenangan provinsi ditargetkan mantap semua. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *