250 Warga Ikuti Serbuan Vaksinasi Koramil 0313/Malingping

  • Whatsapp
Kegiatan serbuan vasinasi di Markas Koramil Malingping

Barometer Banten – Komando Distrik Militer (Kodim) 0603/Lebak melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 0313/Malingping melaksanakan program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI, di Markas Koramil Malingping, Selasa (10/08/2021).

Kegiatan ini diikuti 250 orang warga sekitar wilayah kecamatan Malingping. Hadir pada kegiatan tersebut Danramil 0313/Malingping dan Kepala Puskesmas Malingping dan Cipeundeuy.

Bacaan Lainnya

Komandan Koramil 0313/Malingping, Kapten Chb Akhmad Sugandhi saat mengatakan bahwa Kodim 0603/Lebak melaksanakan program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI. Program vaksinasi massal tersebut merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo yang menargetkan pemberian 1 juta vaksin per-hari.

“Atas dasar dari instruksi Dandim 0603/Lebak, Letkol Inf Nur Wahyudi, Kodim 0603/Lebak melaksanakan vaksinasi massal serbuan di tiap Kantor Koramil. Kebetulan hari ini Koramil 0313/Malingping menyelenggarakan vaksinasi massal serbuan dilaksanakan di Makoramil 0313/Malingping,” terang Danramil didampingi oleh, Bidan Yanti Sri Andriyanti.SST, Kasubag TU Tim Vaksinator Puskesmas Rawat Inap Malingping.

Danramil menerangkan, Serbuan vaksinasi massal tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah tentang vaksinasi covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Lebak terutama wilayah Koramil 0313/Malingping, dan berkat kinerja para Babinsa dan para Nakes wilayah kerja kecamatan Malingping serta seluruh elemen masyarakat, vaksinasi massal tersebut berjalan sukses dan lancar sesuai target yang diharapkan.

“Pagi hari ini antusias warga sangat tinggi sekali, di Markas Koramil 0313/Malingping yang mengikuti Vaksinasi sekitar 250 orang. Karena masih PPKM Darurat, kami tetap menerapkan protokol kesehatan, untuk menghindari kerumunan warga kami menugaskan Anggota Babinsa yang mendata warga sehingga kehadiran warga sudah terjadwal dengan baik. Sedangkan untuk petugas kesehatan dibantu petugas kesehatan dari Puskesmas Malingping dan Cipeundeuy,” ujar Danramil Kapten Chb Akhmad Sugandhi.

Kapten Chb Akhmad Sugandi menjelaskan sebelum melaksanakan vaksinasi memberikan arahan agar mengikuti protokol kesehatan. Danramil juga berpesan agar masyarakat yang baru divaksin tetap menerapkan prokes Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengurangi mobilitas. (Febry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *