71 Rumah di Pandeglang Porak Poranda Dihantam Puting Beliung

  • Whatsapp

Barometer Banten – Sebanyak 71 unit rumah di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, dihantam angin puting beliung. Akibatnya, rumah warga porak poranda dan dua warga mengalami luka berat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang, Nuriah mengatakan, dua hari ini (Sabtu dan Minggu) angin puting beliung menghantam rumah warga. Diantarnya, pada hari Sabtu sebanyak 50 rumah dan hari Minggu sebanyak 21 rumah.

“Kemarin (Sabtu) ada 50 rumah yang rusak, dan sekarang (Minggu) ada 21 rumah. Jadi ada penambahan kerusakan total 71 rumah rusak. Serta ada dua orang yang mengalami luka berat yakni, Darti (38) itu mengalami luka pada kaki kanan karena tertusuk pecahan kaca sobek luar dalam, dan satu lagi H.Saram umur (75), mengalami patah kaki kana tertimpa matrial rumah yang jatuh. Dan keduanya sudah dibawa ke puskesmas terdekat guna mendapat perawatan,” papar Nuriah, Minggu (27/06/2021).

Pihaknya saat ini sudah memberikan bantuan sembako dan peralatan lain bagi masyarakat yang terdampak bencana. Nuriah mengatakan, penyerahan bantuan diberikan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak. Karena, terdapat beberapa rumah yang mengalami kerusakan begitu parah, maka korban sudah mengungsi ke rumah kerabatnya.

“Bantuan yang diberikan berupa beras, peralatan tidur, perlengkapan dan makanan bayi. Selain dari dinsos ada juga dari BPBD dan Polsek Panimbang,” kata Nuriah.

Sementara itu, Ketua Taruna Siaga Bencana Ade Mulyana menyebut saat ini pihaknya masih terus bersiaga dan sudah mendirikan tenda darurat guna mengevakuasi masyarakat yang terdampak.

“Tim tagana terus bersiaga di lokasi kejadian musibah (LKM) guna mengantisipasi apabila terjadi hal yang tidak di inginkan. Sembari melakukan verifikasi data untuk nanti di laporkan ke pimpinan,” katanya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *