Drainase Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Saketi-Malingping Digenangi Air

  • Whatsapp
Kondisi genangan air di Jalan Saketi-Malingping

Barometer Banten – Jalan Raya Saketi-Malingping, tepatnya di Kampung Sawah, Desa Kerta, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, tergenang air. Kondisi ini akibat saluran drainase di jalur tersebut tak berfungsi.

Salah satu warga, Kaswati (53) mengatakan, setiap hujan turun pasti air masuk ke jalan raya dan masuk ke dalam rumah karena saluran yang mampet. Dikatakan, saluran air yang tersumbat sangat mengganggu warga dan pengguna jalan.

Bacaan Lainnya

“Apalagi bagi pengendara sangat sulit dilintasi karena air meluap menutupi jalan. Padahal kondisi ini sudah lama terjadi, tetapi sampai saat ini tidak ada penanganan,” jelas Kaswati, Minggu (26/6/2021).

Menurut dia, saat hujan turun, air selokan dari sebelah timur selalu meluap karena drainase yang mangpet sampai air menyebrangi jalan raya.

“Bagi warga dan pemilik toko yang berada di sekitar lokasi air yang meluap sangat mengganggu, terlebih bagi pengguna jalan, padahal setiap hujan kondisi nya akan seperti itu dan belum ada perbaikan dari pihak terkait,” tuturnya.

Dia dan warga berharap, pihak terkait segera memperbaiki saluran drainase tersebut secepatnya agar berfungsi sebagaimana mestinya. (Agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *