Akew Kembali Nahkodai PWI Lebak, Begini Pesan Ketua PWI Banten

Konferensi PWI Lebak di TIC Sawarna

Barometer Banten – Fahdi Khalid atau biasa disapa Akew, terpilih kembali untuk kedua kalinya secara aklamasi untuk memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak periode 2022-2025.

Hal itu merupakan hasil Konferensi PWI Lebak yang digelar di Tourism Information Center (TIC) Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Rabu (16/11/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, Rian Nopandra mengintruksikan seluruh pengurus PWI Kabupaten Lebak harus menjaga marwah organisasi.

Rian menegaskan, untuk menjaga marwah organisasi, perlu adanya kekompakan dan paham akan hirarki dalam sebuah organisasi.

“Para pengurus PWI Kabupaten Lebak harus memahami apa itu hirarki organisasi, ini sangat penting dalam menjaga marwah organisasi,” katanya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Opan ini mengungkapkan, dari sisi sumber daya manusia (SDM) pengurus PWI Kabupaten Lebak, juga harus terus meningkatkan kompetensi diri.

Kata Opan, agar kapasitasnya terjamin, seluruh pengurus dan anggota PWI Kabupaten Lebak perlu mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Para pengurus dan anggota PWI Lebak harus mengikuti UKW. Dengan begitu kapasitas dan kompetensinya bisa teruji,” tegasnya.

Opan berpesan, seluruh wartawan di Provinsi Banten pada umumnya, khususnya anggota PWI di Kabupaten Lebak, harus terus menjunjung profesionalitas dan taat terhadap kode etik jurnalistik.

“Jangan sampai pengurus PWI tidak paham kode etik jurnalistik, apalagi sampai tidak mampu bersikap profesional,” pungkasnya.

Sementara itu, dihadapan anggota PWI Lebak, Akew berjanji untuk terus meningkatkan kompetensi anggota melalui uji kompetensi wartawan (UKW).

“Ke depan PWI Lebak siap menjadi tuan rumah pelaksanaan UKW,” sebut Akew seraya mengatakan dirinya juga ke depan akan lebih berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan anggota PWI Lebak. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.