Aliansi Bela Kyai Banten Minta Kejati Netral dan Profesional

  • Whatsapp

Barometer Banten – Sejumlah massa yang tergabung dalam Aliansi Bela Kiyai Banten melakukan aksi unjuk rasa di depan halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Banten, Jum’at, (11/06/2021).

Dalam aksinya mereka mengatakan bahwa agar persoalan kasus hibah pondok pesantren tidak dijadikan alat kepentingan sepihak dan tidak mengintervensi proses hukum yang sedang ditangani pihak Kejati Banten.

Bacaan Lainnya

“Selayaknya kita harus hormati proses hukum yang sedang berjalan dan tidak boleh ada intervensi dari pihak manapun, demi menjaga integritas dan komitmen dalam pemberantasan korupsi,” ujar Abdan Zarkasih selaku koordinator aksi.

Selain itu, massa aksi menyayangkan saat ini kasus hibah ponpes semakin melebar seakan tanpa arah antara penggiat anti korupsi dengan kiyai.

“Sangat menyayangkan kasus ini semakin melebar dan saling lapor antara kiyai dan penggiat anti korupsi,” ujar Abdan Zarkasih

“Kami meminta semua pihak untuk tabayyun dan kami yakin dengan adanya dana hibah ini bukan untuk memenjarakan kiyai/ulama melainkan sebagai bentuk komitmen dan apresiasi pemprov Banten terhadap ponpes yang terus membangun dunia pendidikan keagamaan di Banten,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu pula, Aksi massa menyatakan sikap, diantaranya meminta Kejati Banten bersikap netral dan profesional; mengajak masyarakat jangan menjustifikasi/menuduh para kyai sebagai koruptor; dan mengajak kepada masyarakat untuk mengembalikan marwah kiyai/ulama Banten dan turut melawan kedzoliman di Banten.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *