APDESI Lebak Dukung Surta Wijaya Nyalon DPD RI

APDESI Lebak Dukung Surta Wijaya Nyalon DPD RI

Barometer Banten – Ketua Umum DPP APDESI, Surta Wijaya mantap meneruskan karir politiknya dari desa menuju gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Keseriusan Ketua Umum DPP APDESI melanjutkan karir politiknya menuju gedung DPD RI, diketahui saat melakukan pertemuan dengan pengurus dan anggota DPC APDESI Lebak dibawah komando Usep Pahlaludin, Senin (26/12/2022) di Malingping.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Surta Wijaya selain menyampaikan bagaimana kiprahnya memperjuangkan hak-hak desa bersama para Kepala Desa dan perangkat desa di Banten, dirinya juga menyampaikan bagaimana sejarah terbentuknya APDESI. Ia tidak segan meminta dukungan dan do’a kepada pengurus dan anggota DPC APDESI Lebak yang hadir.

Majunya Surta Wijaya ke DPD RI, rupanya berangkat dari kegelisahan hati saat mereka melakukan aksi damai menyampaikan aspirasi di Jakarta, namun tidak ada satu orang pun wakil rakyat yang menemui mereka.

“Saat kita melakukan aksi damai di Jakarta, tidak ada satupun wakil rakyat yang menemui dan menerima kita baik itu dari DPR RI maupun DPD RI. Karena itu, agar aspirasi mereka tersampaikan maka harus ada wakil disana,” kata Surta Wijaya saat ditemui usai pertemuan.

Kiprah politik Surta Wijaya memang tidak lagi diragukan dan tak bisa dianggap enteng. Selain saat ini masih menjabat Kepala Desa ke tiga periode karena terpilih kembali, Surta juga menjadi orang nomor satu di APDESI Banten dengan menduduki jabatan Ketua Umum.

Sekjen DPC APDESI Lebak, Rafik Rahmat Taufik mengatakan, bahwa pihaknya mengapresiasi sekaligus mendukung majunya Ketua Umum APDESI Banten ke DPD RI. Rafik juga menyebut, berangkatnya Surta dari Kepala Desa ke DPD RI dengan mencalonkan diri adalah sejarah baru.

“Beliau memiliki peluang besar keterpilihan, ia memiliki basis kuat dan kami meyakini peluang itu bisa didapat oleh pak Surta. Tentulah kami mendukungnya, dan ini sejarah loh dari Kepala Desa ke DPD RI,” kata Rafik yang diamini Ketua DPC APDESI Usep Pahlaludin. (yan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.