Banyak yang Rusak, Gedung SDN 2 Bojongjuruh Butuh Direhab

  • Whatsapp
Kondisi salah satu ruang kelas SDN 2 Bojongjuruh

Barometer Banten – Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Bojongjuruh, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, kondisinya memprihatinkan. Soalnya, beberapa ruang kelas sudah mengalami kerusakan cukup serius, dan butuh segera direhabilitasi.

Pantauan Barometer Banten, Senin (01/03/2021). Tampak atap gedung sudah lusuh dan berjatuhan, lantai juga keramiknya sudah banyak yang lepas. Sementara kursi dan mebeler siswa juga sudah banyak yang rusak.

Kepala SDN 2 Bojongjuruh, Udin Saripudin mengatakan, bahwa saat ini sekolah yang ia pimpin sangat membutuhkan kelengkapan fasilitas belajar siswa dan ruang kelas baru untuk menciptakan rasa aman saat proses kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung.

“Kami pun mengharapkan bantuan dari dinas pendidikan dan pemerintah pusat untuk segera di realisasikan ruang kelas baru dan mebeler, karena ruang kelas yang saat ini sudah tidak layak dan sangat menghawatirkan bagi keselamatan anak pada saat KBM,” ujarnya.

Baca Juga: Dapat Kenaikan Insentif Dari Gubernur Banten, Honorer RSUD Malingping Gelar Syukuran

Sementara itu, Ketua Komite SDN 2 Bojongjuruh, Jasmariah menjelaskan, bahwa gedung SDN 2 Bojongjuruh ini sudah 6 tahun tidak mendapatkan rehab. Menurutnya, ini sudah seharusnya mendapatakan rehabilitas ruangan.

“Kami sudah beberapa kali berupaya mengajukan ke dinas pendidikan, tahun 2020 sampai tahun ini pun belum juga mendapatkan bantuan perbaikan,” katanya.

Dia berharap, di tahun 2021 ini gedung SDN 2 Bojongjuruh ini, mendapat rehabilitasi ruang kelas serta mebeler yang layak.

“Supaya proses belajar mengajar berjalan baik,” harapnya. (Agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *