CV. Astan Bareng BPPKB Cihara dan Aktifis Baksel, Bantu Korban Kebakaran di Mekarsari

  • Whatsapp
CV Astan Bersama Pengurus BPPKB dan Aktifis Baksel menyerahkan bantuan kepada keluarga Onih.

Barometer Banten – CV Astan dan ormas BPPKB Cihara serta aktifis Baksel memberikan Bantuan kepada korban kebakaran, Onih (60) di Kampung Kulantung, Desa Mekarsari, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Kamis (17/03/2021).

Bantuan langsung di berikan oleh direktur CV Astan, Rosyid bersama sama dengan ORMAS BPPKB Cihara dan di saksikan oleh kepala desa Mekarsari Beserta jajaran. Hadir juga pada kegiatan itu perwakilan dari Koramil 0314 panggarangan serta para aktifis dan masyarakat Desa Mekarsari. Bantuan Berupa uang tunai dan beberapa paket sembako yang langsung diterima oleh Onih.

Rosyid Direktur CV Astan, mengatakan, bahwa bantuan yang pihaknya berikan ini merupakan sumbangsih yang diharapkan dapat meringankan beban Onih yang mengalami musibah kebakaran yang menghabiskan tepat tinggalnya.

“Mudah mudahan juga bantuan alakadarnya yang kami berikan benar benar dapat di manfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan mak Onih sehari harinya, sampai uluran tangan dari semua simpatisan dapat membangun kembali rumah mak Onih yang baru,” ujarnya.

Sekretaris Desa Mekarsari, Agus, mengapresiasi atas bantuan yang di berikan oleh CV. Astan dan ormas BPPKB Cihara serta aktifis Baksel yang telah menjembatani masyarakat Desa Mekarsari (mak Onih) untuk mendapatkan bantuan.

“Ini sangat membantu meringankan beban masyarakat kami yang saat ini tengah mengalami musibah kebakaran,” tutur Agus.

Baca Juga: Mulyadi Jayabaya Sebut WH Orang yang Clean dan Tak Terlibat Proyek Di Banten

Sementara Nanang Pamungkas selaku perwakilan aktifis baksel/relawan kemanusiaan mewakili Desa mekarsari menuturkan, bahwa apa yang dilakukan pihaknya itu didasari rasa kepedulian sebagai seorang pemuda yang berhak dan bertanggungjawab untuk saling membantu sesama manusia yang sedang berada dalam kesulitan atau terkena musibah.

“Kami akan terus menggalang donasi dan melakukan langkah langkah kordinasi sekemampuan kami dan alhamdulilah upaya sinegritas yang baik dengan ormas BPPKB DPAC Cihara kami mampu mengupayakan kepada salah satu perusahaan CV. astan untuk ikut berempati memberikan bantuan kepada keluarga kami, mak onih yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari semua kalangan baik aktifis dermawan atau simpatisan yang ingin ikut membantu meringankan beban mak onih,” tuturnya.

Egi selaku wakil sekretaris jendral BPPKB DPAC Cihara menambahakan, bahwa pihaknya sangat merespon kegitan galang donasi dari para aktifis yang mewakili Desa Mekarsari dan mengapresiasi langkah aktifis dan Pemerintah Desa yang dengan cepat mencoba berkolaborasi dengan ormas yang ada di Kecamatan Cihara untuk bersama sama menggalang dana sebagai bentuk kepedulian yang luar biasa kepada rekan saudaranya yang tengah dalam keadaan sulit.

“Saya selaku pengurus organisasi masyarakat berharap ini akan menjadi contoh konkrit bagi semua pihak yang dengan kemampuan dan kemauannya dapat berkordinasi dengan baik bersama semua elemen masyarakat manakala ada suatu musibah khususnya di Kecamatan Cihara agar bersama sama berkolaborasi memberikan jalan dalam membantu sesama kita yang sedang mengalami musibah, baik itu bencana alam maupun bencana sosial, insya allah dengan bersama sama saling bahu membahu kesulian saudara kita tentu akan terasa ringan jika di bantu dengan cara gotong royong tanggung renteng,” ucapnya.

Sementara keluarga ibu onih mengucapkan banyak terima kasih kepada direktur CV Astan dan ormas BPPKB Cihara, yang telah memberikan Bantuannya.

“Kami pihak keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, terlebih kepada perusahan CV. Astan, semoga perusahaan yang sedag di jalankan mendapat kemajuan dan selalu di berikan kelancaran dalam menjalankan roda perusahaannya. Hanya itu yang bisa kami ucapkan kami hanya mampu mendoakan dan berucap terimakasih yang sebesar besarnya,” punkas keluarga ibu onih. (Febry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *