Inalillahi… Camat Panggarangan Tutup Usia

  • Whatsapp
Mobil Jenazah RSUD Malingping saat membawa jenazah Camat Panggarangan

Barometer Banten – Camat Panggarangan, Kabupaten Lebak, Mamak, tutup usia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malingping, Selasa, (16/03/2021), sekira pukul 18:20 WIB.

Sekretaris Camat Panggarangan Kabupaten Lebak, Akhmad Sutardi mengungkapkan, bahwa sudah lama Mamak menderita gagal ginjal. Bahkan setiap minggu Mamak harus menjalani cuci darah. Hari ini, lanjut Akhmad Sutardi, Mamak masih bekerja menjalankan tugas-tugasnya sebagai Camat Panggarangan. Tidak ada tanda-tanda kalau Mamak kondisinya tidak fit.

Bacaan Lainnya

“Tadi siang beliau masih sempat melakukan kunjungan ke Desa Hegarmanah,” ungkapnya.

Dikatakan Akhmad Sutardi, Mamak meninggal bukan karena di Vaksin Covid-19. Sebab, Mamak tidak pernah di Vaksin Covid-19 karena kondisi kesehatan.

Baca Juga: Gubernur WH Dukung Pendiri Mathla’ul Anwar Diusulkan Sebagai Pahlawan Nasional

“Beliau kan memiliki penyakit gagal ginjal, jadi gak boleh di Vaksin dan kemarin pun tidak di Vaksin,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kecamatan Panggarangan, Agus Sumardi menambahkan, tadi sore sekitar pukul 16.00 Wib, Mamak dengan sopir pribadinya akan berangkat ke Rangkasbitung, karena keesokan harinya Mamak harus menjalani cuci darah di Rumah Sakit Umum Daerah Adjidarmo.

“Sebelum berangkat kondisinya fit. Tidak ada tanda-tanda nge drop,” ujar Agus.

Namun, ditengah perjalanan (di Cibobos) lanjut Agus, Mamak merasakan sesak nafas. Maka untuk pertolongan pertama di larikan ke Puskesmas Cihara untuk dilakukan penanganan. Karena ketersediaan alat medis di Puskesmas terbatas terang Agus, Mamak akhirnya dilarikan ke RSUD Malingping.

“Tiba di RSUD malingping sekitar pukul 17.45 Wib. Setelah dilakukan penanganan, Mamak menghembuskan nafas terakhirnya pukul 18.20 Wib,” tutur Agus.

Diketahui, dengan menggunakan Ambulance milik RSUD Malingping, jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Kampung Cigeulis, Desa Sukasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, untuk kemudian dikebumikan. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *