Dalam Setahun Tiga Kali Bayah Dua Kebanjiran, Ternyata Ini Dugaan Penyebabnya

Korwil BPBD Kecamatan Bayah, Gagan.

Barometer Banten – Dalam kurun waktu satu tahu, Kampung Bayah Dua, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, diterjang banjir. Hal ini menuai banyak tanya, sebab di tahun-tahun sebelumnya, perkampungan tersebut tidak pernah mengalami banjir.

Korwil BPBD Kecamatan Bayah, Gagan membenarkan kampung Bayah dua belakangan ini sering terjadi banjir. Menurutnya, ini terjadi akibat intensitas curah hujan yang deras yang tidak mengalir ke drainase atau solokan sehingga air hujan tersebut tumpah ruah dan menggangu aktivitas ekonomi warga serta pengguna jalan yang melintas di jalan Bayah-Cikotok.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah meninjau lokasi banjir yang telah terjadi di kampung bayah dua kecamatan bayah tersebut dan melaporkan ke dinas PUPR perihal drainase atau selokan agar ada perbaikan minimal besarlah dapat menampung debit air yg turun sehingga banjir tersebut tidak terjadi lagi,” ungkap Gagan, belum lama ini.

“Ini murni karena drainase bukan seperti opini warga masyarakat yang menyatakan bahwa ada aktifitas pertambangan di atas perkampungan bayah dua,” terang Gagan. (Fery)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *