Hadirkan Mantan Napiter, KNPI Malingping Bareng Polda Banten Gelar Seminar Bahaya Narkoba dan Terorisme

MPI DPK KNPI Malingping menyerahkan piagam penghargaan kepada narasumber

Barometer Banten – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Malingping gelar seminar Bahaya Narkoba dan Terorisme bersama Polda Banten di Pondok Pesantren Bukit Taman Salam Yayasan Daarul Fikri, Senin (26/09/2022).

Acara tersebut menghadirkan narasumber mantan narapidana terorisme (Napiter) Syailendra Adi Saputra yang juga aktivis Indonesia Anti Narkoba (INSANO). Seminar ini diikuti ratusan pelajar tingkat SMP, SMA, dan SMK se Kecamatan Malingping.

Bacaan Lainnya

M. Febi Pirmansyah Selaku Ketua DPK KNPI Kecamatan Malingping menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang yang bersifat on the road ke tiap-tiap sekolah. Menurutnya, ini merupakan langkah konkrit dalam menyelamatkan generasi muda dari bahaya Narkoba.

“Acara rutinan ini Sebagai langkah kongkrit KNPI Malingping dalam upaya menanggulangi remaja dari ancaman bahaya narkoba dan aksi terorisme. Kami selaku pemuda yang peduli akan masa depan generasi yang akan datang. Jujur saja, melihat jalur selatan khususnya daerah Malingping menjadi tempat yang subur dalam penyebaran obat terlarang. Harapan kedepannya KNPI PK Malingping mampu membangun sinergi dengan berbagai stakeholder untuk mengawal Tempat Rehabilitasi,” kata Febi.

Syailendra Adi Saputra sebagai pemateri dalam acara tersebut menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh DPK KNPI Kecamatan malingping ini. Menurutnya, dalam memberantas dan mencegah penyebaran Narkoba dan bahaya Terorisme haruslah ditanamkan sejak dini, guna membentengi remaja untuk tidak terjerumus .

“Saya sangat mengapresiasi sekali, ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa dimana jelas bahwa pemahaman tentang bahaya narkoba dan terorisme haruslah disampaikan sejak dini, dimana jelas kaum muda sangat rentan untuk dijadikan sebagai target bagi para pengedar, bahkan tidak jarang pula bagi orang dewasa juga bisa terpapar faham-faham terorisme, maka adanya kegiatan seperti ini saya kira ini merupakan langkah kongkrit lah dalam mencegah persoalan tersebut,” tegas Syailendra.

Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa dirinya tertarik untuk mengajak bekerjasama dengan DPK KNPI Kecamatan Malingping dalam hal mencegah peredaran Narkoba khususnya.

Sementara itu, Kasubdit Kamsus Polda Banten, Kompol Adil Pasaribu menuturkan, rasa terimakasih kepada DPK KNPI Kecamatan Malingping sudah mau kerjasama dengan Polda Banten dalam melakukan pencegahan peredaran Narkoba dan faham-faham teroris khususnya di wilayah Kecamatan Malingping.

“Saya ucapkan terimakasih dan sangat apresiasi penuh kepada DPK KNPI Kecamatan malingping yang sudah mau bekerjasama dalam mencegah penyebaran narkoba dan faham-faham terorisme khusunya di wilayah kecamatan malingping. Saya berharap kedepannya mampu membangun sinergitas yang tinggi dalam mewujudkan kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif,” katanya. (Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.