Delapan Tim Ikuti Turnamen Futsal Putri N Four Teen

  • Whatsapp
Delapan tim putri Se Banten ikuti turnamen futsal di ajang 'Team Tournament N Four Teen' 2021. Turnamen diadakan di lapangan futsal Bim, Jalan Suryadarma, Neglasari, Kota Tangerang

Barometer Banten – Delapan tim putri Se Banten ikuti turnamen futsal di ajang ‘Team Tournament N Four Teen’ 2021. Turnamen diadakan di lapangan futsal Bim, Jalan Suryadarma, Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (28/8/2021).

Rita Indah Winata salah satu panitia turnamen menerangkan, ini adalah kali pertama turnamen futsal putri yang dilakukannya. Tim yang ikut dalam turnamen futsal ini berasal dari berbagai daerah di Banten.

Bacaan Lainnya

“Turnamen bersifat terbuka satu hari selesai. Tim futsal mana saja boleh ikut dan tidak dilakukan pemberlakuan kategori atau kelompok umur,” terang Rita, usai acara.

Dijelaskannya, sistem turnamen menggunakan setengah kompetisi. Yakni, dari delapan tim futsal yang ikut serta, dibagi menjadi dua grup.

Setiap grup terdapat empat tim futsal. Masing-masing tim dalam satu grup akan saling berhadapan satu sama lain.

Kemudian tim yang berhasil menjadi juara dan runner up grup akan lolos ke fase berikutnya. Selanjutnya, juara dan runner up tiap grup akan bertanding di semifinal dengan sistem gugur.

“Juara 1 grup A bertanding dengan runner up grup B. Sebaliknya, juara grup B berhadapan dengan juara runner up grup A. Alhamdulillah, semua selesai dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Ditambahkan Nisya panitia lainnya, delapan tim futsal yang ikut serta pada turnamen kali adalah Nuansa FC, Hattrick FC, Tangerang FA, Spirit One FA, Persepa FC, Vespa FC, Kepping FC dan satu tim lagi, sekaligus sebagai tuan rumah adalah N Four Teen FC.

Setelah menyelesaikan pertandingan penyisihan grup dan semifinal, akhirnya keluar sebagai juara adalah tim futsal Kepping FC. Di final tim besutan Dece ini mengalahkan Nuansa FC dengan skor 1-0.

Juara Kedua otomatis diraih Nuansa FC dan juara 3 dua tim, yakni N Gour Teen dan Persepa FC.

“Selain juara 1,2 dan 3 bersama. Dipilih pula top skor, pemain terbaik dan kiper terbaik. Bagi yang juara diberikan uang pembinaan dan keada semua peserta mendapatkan piagam penghargaan,” tandasnya.

Top Skor diraih Aulia dari N Four Teen dengan delapan gol. Sementara, kiper dan pemain terbaik diraih oleh Suryansah dari Kepping FC.

Sementara manager tim futsal Kepping FC Dece menyatakan, ini adalah turnamen futsal putri yang diikutinya kesekian kali di Banten. Tim-tim yang ikut serta menurutnya, mempunyai pemain yang hampir merata.

Salah satu buktinya, timnya harus bersusah payah saat bertanding di babak semi final. Dimana, timnya harus kebobolan lebih dulu dari tim futsal N Four Teen, meski akhirnya mampu membalikkan keadaan.

“Menang 4-3 atas tuan rumah adalah sesuatu yang berat. Memang target kami juara di turnamen ini. Bila ada lagi nanti, kami siap ikut kembali,” ucapnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *