Demi Uang, Teman Sendiri Dibunuh dan Mayatnya Ditutup Ranting

  • Whatsapp
Ilustrasi. SC: okezone

Barometer Banten – Mengetahui temannya yang berinisial S memiliki uang Rp 5,5 juta, seorang pria berinisial J di Kabupaten Lebak, tega membunuhnya.

“Pelaku dan korban ini saling kenal, bahkan teman akrab pelaku. Tapi pelaku gelap mata karena ingin menguasai harta korban,” ungkap Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Lebak AKP Indik Rusmono, dalam konferensi pers Selasa (13/7/2021).

Aksi pembunuhan itu terjadi di Kampung Cikacas, Desa Sajira, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. Dikatakan Indik, berdasarkan pengakuan pelaku, diketahui bahwa kejadian ini bermula saat korban mengajak pelaku untuk main ke rumah pacar korban yang masih berada di Kecamatan Sajira pada Senin (12/7/2021) sekira pukul 20.00 WIB.

Kemudian, lanjut Indik, pelaku dan korban langsung menuju ke lokasi yang dituju dengan mengendarai sepeda motor. Namun sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban berhenti untuk buang air kecil dan diikuti oleh pelaku.

“Disaat buang air kecil itu, pelaku langsung menusuk korban menggunakan pisau yang sudah dipersiapkan. Dan korban meninggal dunia di TKP,” jelas Indik.

Mengetahui korban sudah meninggal dunia, lanjut Indik, pelaku langsung menutup korban dengan ranting. Selanjutnya pelaku kabur dengan membawa motor dan uang sebesar Rp 5.5 juta milik korban.

“Pelaku kabur dan sembunyi di gubuk ditengah hutan Kecamatan Leuwidamar, tapi kami berhasil melacak keberadaan pelaku dan pada Senin (12/7/2021) malam, pelaku berhasil kami amankan,” tuturnya.

Indik menambahkan, motif pelaku membunuh korban yang merupakan teman sendiri ini karena ingin menguasai harta milik korban, karena pelaku mengetahui korban itu memiliki uang sebesar Rp 5.5 juta. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *