Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga Panggarangan Terbawa Longsor

  • Whatsapp
Kondisi longsor di Kampung Gintung, Desa Mekarjaya, Kecamatan Panggarangan

Barometer Banten – Akibat Hujan deras yang terjadi sejak Senin malam sampai hari Selasa dini hari, satu unit rumah warga di Kampung Gintung, Desa Mekarjaya, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, terbawa longsor, Selasa (23/11/2021).

Berdasarkan hasil informasi yang diperoleh wartawan, Kejadian longsor tersebut pada hari Selasa pagi sekitar pukul 6.30 WIB yang menimpa satu unit rumah korban milik Deni (36) warga asal Kampung Gintung RT.01/RW 02, Desa Mekarjaya, terbawa longsor. yang mengakibatkan kerugian mencapai 40 juta rupiah

Kepala Desa Mekarjaya Sudirman saat dihubungi melalui pesan via WhatsApp membenarkan dengan adanya kejadian longsor di Kampung Gintung yang mengakibatkan satu unit rumah milik Deni terbawa longsor.

“Ya kang saya menerima laporan dari warga bahwa telah terjadi bencana longsor di Kampung Gintung RT 01/RW 02 akibat hujan yang sangat deras dari tadi malam tgl 23 yang mengakibatkan satu unit rumah warga milik Deni dan Amir tadi pagi sekitar pukul 6.30 WIB terbawa longsor,” kata Sudirman.

Selain satu unit rumah milik Deni, lanjut Kepala Desa Mekarjaya, ada juga yang terdampak 3 unit rumah yaitu, Ipong (28), Amir ((40), dan Dedi (39).

“Dengan telah terjadinya musibah bencana longsor kepada saudara Deni yang beralamat di Kampung Gintung dan yang lainya yang terkena dampak maka kami dari pemerintahan Desa Mekarjaya ikut berduka. Semoga dengan adanya musibah ini beliau di berikan kekuatan oleh Allah SWT. Dalam menghadapi ujian yang berat ini,” pungkas Sudirman. (Febry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *