Ditanya Soal Nyalon Gubernur, Begini Jawaban Iti

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat menghadiri acara Serentahun Cisitu

Barometer Banten – Masa jabatan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, akan berakhir tahun depan. Selain itu, putri Mulyadi Jayabaya (JB) ini sudah dua kali periode menjabat Bupati, sehingga sudah pasti tidak bisa mencalonkan diri kembali sebagai Bupati. Lantas bagaimana karir politik Iti selanjutnya?

Partai Demokrat sendiri, beberapa waktu lalu sudah membuat pernyataan, bahwa untuk menghadapi Pilkada 2024 di Banten, Partai berlambang Mercy itu akan menyiapkan Iti Oktavia Jayabaya sebagai calon Gubernur Banten. Salah satunya, keterangan dari Partai Demokrat DPC Kabupaten Tangerang, yang belakangan ini berencana untuk mengkampanyekan Iti.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, dalam kesempatan wawancara dengan wartawan Barometer Banten, Iti mengatakan, bahwa sampai saat ini dirinya belum berencana untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten.

“Oh belum kepikiran,” kata Iti saat ditanya wartawan soal nyalon Gubenur Banten 2024, di sela-sela menghadiri acara Serentahun Cisitu, Kecamatan Cibeber, Minggu (14/08/2022).

Dirinya mengaku, saat ini masih fokus menjalani amanah sebagai Bupati Lebak sampai selesai.

“Jadi kita sekarang masih mengemban tugas dari masyarakat, amanah masyarakat, untuk menyelesaikan (masa jabatan bupati Lebak-red) sampai awal 2024 ya. Doakan saja, dimana pun saya yang penting bisa bermanfaat,” katanya. (Fery)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.