Dukung Program Pemerintah, 342 Siswa SMKN 1 Gunung Kencana Divaksin

  • Whatsapp
Pelajar SMKN 1 Gunungkencana saat divaksinasi

Barometer Banten – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Gunung Kencana menggelar vaksinasi dosis 1 untuk para peserta didik. Vaksinasi digelar menjadi 2 tahap dan diselenggarakan di gedung SMKN 1 Gunung Kencana tepatnya di Jl. Raya Gunung Kencana Malingping Km. 13. Desa Cimanyangray, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak.

Kepala SMKN 1 Gunung Kencana, Riswan Ristiawandi, mengatakan kegiatan vaksinasi dosis 1 ini bekerjasama dengan Pihak Puskesmas Gunung Kendeng dan dibagi menjadi dua tahap.

Bacaan Lainnya

“Jumlah siswa yang akan di vaksin ada 342 orang, dan ini dibagi menjadi dua tahap. Untuk tahap pertama diselenggarakan hari ini Senin (26/7) berjumlah 170 orang dan tahap kedua akan diselenggarakan pada Rabu (28/7) dan berjumlah 172 orang,” terang Riswan, Senin, (26/07/2021).

Vaksin Dosis 1 dan Dosis 2 untuk siswa siswi SMKN 1 Gunungkencana, kata Riswan, sebagai ikhtiar pemerintah dan sekolah dalam rangka menjamin kesehatan dan pencegahan penularan Covid 19.

“Selain itu, vaksinasi ini juga sebagai tahapan persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka,” kata Riswan.

Pada kesempatan itu, Riswan mengimbau kepada seluruh peserta didik serta Pendidik dan Tenaga Kependidikan untuk sama-sama berupaya mencegah penyebaran Covid-19.

“Mari kita sama sama melaksanakan protokol kesehatan serta mengikuti aturan pemerintah. Kita semua pasti sangat rindu kebiasaan normal, dimana kita bisa belajar dengan tatap muka dan bisa berkumpul dalam kegiatan pembelajaran. Dan saat ini, pihak sekolah terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada peserta didik agar tetap mendapatkan pembelajaran dengan baik dan dengan mekanisme yang dianjurkan oleh pemerintah yakni Dalam Jaringan (Daring) maupun Luar Jaringan (Luring),” jelas Riswan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Gunungkendeng, Mamat Zaeni Ismatullah, S.KM., menuturkan, Alhamdulillah kegiatan vaksinasi covid 19 berjalan dengan baik, penerimaan dari pihak sekolah sangat antusias dan sangat baik.

“Intinya mendukung program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19 ini, warga dan siswa juga menerima dengan baik program vaksinasi yg diadakan oleh Puskesmas Gunung Kendeng bersama muspika Kecamatan Gunung Kencana dihadiri oleh p camat, Kapolsek, Koramil, BNPB, satpol PP, dan lainnya,” tuturnya.

Diakui Mamat, pihaknya selalu di monitor oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak, “Kami selalu bersinergi dengan lintas sektoral yang ada di wilayah Kecamatan Gunung Kencana,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Camat Kecamatan Gunung Kencana, Firman Arif H, mengapresiasi atas antusias seluruh pihak dalam menyelenggarakan dan mengikuti vaksinasi.

“Terima kasih pada pihak sekolah dan para Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Gunung Kendeng. Mudah-mudahan dengan vaksinasi dapat mencegah penularan Covid-19 dan dalam rangka persiapan dibukanya Pembelajaran Tatap muka,” ungkap Firman. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *