Ketika WH Berjemur di Bawah Hangat Terik Mentari Proyek Stadion Banten

  • Whatsapp
Gubernur Banten Wahidin Halim

Barometer Banten – Rasa optimis Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) terpancar dari raut wajahnya. Stadion sepak bola yang kelak akan menjadi kebanggaan masyarakat Banten itu akan rampung bulan Desember 2021 mendatang.

Di bawah hangat terik mentari, orang nomor satu di Banten itu sesekali terlentang menikmati suasana rerumputan jenis Zoysia Matrella yang diimpor dari Italia, di stadion seluas 78.116 meter persegi yang dibangun di atas lahan seluas 60 hektare persegi. Deretan kursi tribun penonton tampak sudah berbaris.

Bacaan Lainnya

Gubernur tampak seperti sedang membayangkan sesuatu, terlebih semenjak ia menjadi manajer Persita dan Ketua Persikota, dirinya memimpikan Banten memiliki stadion yang memenuhi standar FIFA untuk kemajuan sepak bola dan olahraga di Banten.

Stadion Sepak Bola yang dibangun di Kelurahan Kemanisan Kecamatan Curug Kota Serang itu dibangun dengan standar FIFA (Federation Internationale de Football Association), Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional.

“Saat ini progres pembangunan sudah mencapai 55,9 persen,” ungkap Gubernur saat meninjau perkembangan pembangunan Stadion Sepak Bola di Kawasan Sport Center Provinsi Banten Kamis (8/7/2021).

Dikatakan, saat ini tribun sudah terbangun pondasinya. Tinggal bangku atau kursinya yang kapasitasnya mencapai sekitar 35 ribu orang.

“Optimis, pada bulan Desember 2021 selesai,” ungkap Gubernur.

Dijelaskan, nantinya stadion yang dibangun akan dilengkapi lintasan atletik dengan lima lintasan lari.

“Stadion ini nantinya juga multifungsi untuk kegiatan lain,” ungkap Gubernur.

Sebagai informasi, pembangunan Stadion Sepak Bola di Kawasan Sport Center Provinsi Banten ini melibatkan 800 orang pekerja dengan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan yang ketat. Setiap karyawan yang masuk dilakukan skrining. ( Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *