Ditengah Pandemi Covid-19 Mahasiswa Buka Angkringan Sederhana

  • Whatsapp
Angkringan Onet di Jalan Raya Malingping-Cijaku Kampung Cigarukgak Desa Kadujajar Malingping Lebak

Barometer Banten- Memiliki modal terbatas bukan alasan bagi siapapun untuk mencoba membuka usaha kecil-kecilan di masa Pandemi Covid -19. Seperti halnya yang dilakukan sekelompok gadis cantik di Malingping, Lebak, ini.

Dengan berbekal modal minim, Mahasiswi-mahasiswi ini membuka usaha angkringan bernama Onet dengan menyajikan aneka ragam makanan dan minuman segar, bertempat di Jalan Raya Malingping-Cijaku, Kampung Cigarukgak, Desa Kadujajar, Malingping.

Bacaan Lainnya

Ummi Ipah salah seorang inisiator angkringan Onet mengatakan, bahwa dalam menjalankan usaha angkringan ini digawangi rekan sekampus dari Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Hidayah (STAINH) Malingping, yaitu Ummi Oba, Echie, Amel dan dirinya sendiri.

“Sengaja kita pasang harga terjangkau supaya bisa dinikmati semua kalangan. Kita menyediakan aneka ragam makanan dan minuman, seperti bakso cumi, bakso denok, seblak, tomyam, kwetiaw, mie seuhah, aneka minuman segar dan aneka jajanan bakar,” paparnya saat berbincang dengan wartawan, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga: Disuruh Isolasi Mandiri, Dua Prades Kadujajar yang Dinyatakan Reaktif Covid-19 Tidak Mendapat Perhatian

Pengamatan awak media sambil mencicipi makanan yang sederhana namun luar biasa ini melihat langsung usaha angkringan yang di jalani memang benar-benar makanan dan minuman yang sangat murah dan terjangkau dikalangan bawah hingga menengah. Sambil mendengarkan musik, tidak luput juga tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti pemakaian masker, menyiapkan cuci tangan dan menjaga jarak para pengunjung.

“Hasil dari usaha angkringan yang di geluti ini sebagian untuk menabung dan membayar uang kuliah,” jelas Ummi Ipah dan kawan-kawan. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *