LEMI HMI Cabang Lebak Siap Berkontribusi Untuk Daerah

  • Whatsapp
LEMI HMI Cabang Lebak saat dilantik
LEMI HMI Cabang Lebak saat dilantik

Barometer Banten – Lemabaga Ekonomi Mahasiswa Islam (LEMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lebak, gelar pelantikan di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lebak, Minggu (14/11/2021).

Kegiatan tersebut mengangkat tema ‘Membangun Kesadaran Kader Untuk Menciptakan Ekonomi Kreatif, Inofatif Berwirausaha dalam Membangun Perekonomian di Masyarakat’.

Bacaan Lainnya

Ahmad Hidayatulloh selaku Ketua Pelaksana menjelaskan, bahwa pelantikan sebagai landasan awal untuk LEMI HMI Cabang Lebak bergerak kedepan. Ia berharap LEMI bisa hadir sebagai solutif untuk persoalan kemiskinan di Kabupaten Lebak.

“Alhamdulillah pelantikan sudah selesai dilaksanakan, dan ini akan menjadi awal gerakan dari sekian banyak gerakan LEMI, dan saya sangat berharap bahwa LEMI bisa hadir sebagai solutif atau solusi untuk kemiskinan di Kabupaten Lebak,” ungkap Ahmad.

Ilyas selaku Direktur Eksekuti LEMI HMI Cabang Lebak yang baru saja dilantik ini menyebutkan, bahwa ini adalah amanah terberat bagi dirinya, sebab LEMI merupakan wadah dengan tujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas jiwa entrepreneur diri kader HMI.

Ilyas menyebutkan, dengan dilantiknya kepengurusannya itu, ia berkomitmen bahwa akan memposisikan dirinya beserta LEMI HMI Cabang Lebak untuk ikut serta dalam menyelesaikan persoalan kemiskinan di kabupaten Lebak.

“Dengan beresnya kepengurusan ini dilantik, saya bertekad dan berkomitmen agar bagaimana caranya LEMI mampu memberikan kontribusi yang nyata khusunya pada tataran penyelesaian kemiskinan di Kabupaten Lebak,” tegas Ilyas

Ilyas berharap, kepengurusan LEMI harus terbangun jiwa soliditas dan solidaritasnya, guna mewujudkan cita-cita HMI yakni terwujudnya masyarakat adil dan makmur.

Ditempat yang sama, Sudirman Hasyim selaku Direktur Eksekutif Bakornas LEMI PB HMI dalam sambutannya menyampaikan, agar jangan menjadikan LEMI sebagai wadah yang sifatnya hanya seremonialisasi dan ajang tumpang nama, melainkan harus memposisikan LEMI sebagai wadah pengembangan profesi bagi kader-kader HMI siseluruh Indonesia. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *