Lihat Dinosaurus Turun Dari Truk? Ternyata Begini Faktanya

  • Whatsapp
Screenshot video Dinosaurus (ist)

Barometer Banten – Apa jadinya jika hewan purba muncul di zaman ini. Tentu akan menggemparkan dunia, sebab selain memiliki ukuran besar hewan purba juga banyak digambarkan sebagai hewan liar dan buas sebagaimana di film-film bertemakan dinosaurus.

Belum lama ini masyarakat juga digemparkan dengan beredarnya video seekor dinosaurus diturunkan dari mobil truk. Video tersebut beredar secara berantai melalui pesan WhatsApp, seperti diterima redaksi Barometer Banten, Selasa (15/12/2020).

Berdasarkan hasil penelusuran, ternyata dinosaurus tersebut merupakan salah satu sosok yang akan di pamerkan di Mojosemi Forest Park, Magetan, Jawa Timur.

Sebagaimana dilansir kompas, Pengelola Mojosemi Forest Park, Magetan, Nanang Sedayu mengatakan, video tersebut diambil pada Senin (14/12/2020) dan berlokasi di Mojosemi Forest Park.

Sedayu mengatakan, video tersebut merupakan promosi dari pihak pengelola untuk memperkenalkan wahana baru yang ada di tempat wisata itu, yakni Mojosemi Dinosaurus Park.

“Itu sebagai bagian promo kami. Di dalam (Mojosemi Forest Park) itu ada wahana baru, Dinosaurus Park, yang ada beberapa macam dinosaurus di dalamnya, termasuk yang kemarin kami turunkan,” kata Sedayu.

Dia mengatakan, di Dinosaurus Park ada 15-20 spesies dinosaurus yang dipamerkan kepada pengunjung.

“Ada T-Rex, terus (dinosaurus) leher panjang, sama yang kemarin itu,” kata Sedayu.

Sedayu mengatakan, wahana Dinosaurus Park sendiri sudah dibuka sejak awal tahun 2019 lalu. Sedayu menjelaskan bahwa dinosaurus itu merupakan buatan dengan memanfaatkan keahlian anak-anak bangsa.

“Kami buat semirip mungkin dengan aslinya, dan itu karya putra-putra daerah juga,” kata Sedayu.

Dia menyebut, dinosaurus tersebut merupakan wahana buatan lokal, bukan diimpor dari luar negeri maupun dari studio film Jurassic Park.

“Dulu kami memang pernah impor untuk bahan-bahannya, kami pelajari. Begitu sudah ketemu, kami produksi sendiri,” kata Sedayu. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *