Momen HUT Banten, Bertebaran Spanduk Terimakasih WH-Andika

  • Whatsapp
Sebuah spanduk bertuliskan Terimakasih WH-Andika terpasang di pagar Alun-alun Malingping

Barometer Banten – Di momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 Provinsi Banten yang jatuh pada tanggal 4 Oktober, bertebaran spanduk terimakasih WH-Andika. Belum diketahui secara pasti siapa yang memasang spanduk tersebut, namun spanduk tersebut terpampang di wilayah Lebak Selatan.

Menurut informasi, spanduk bertuliskan “Terimakasih pak WH-Andika sudah sikat koruptor, faktanya korupsi di Banten makin berkurang pembangunan makin berkembang” yang dibubuhi hastag #Selamat HUT Banten ke 21, seperti di pertigaan Simpang dan Alun-alun Malingping, itu sudah terpasang sejak Jumat (1/10/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Saat dimintai tanggapan, salah seorang warga Malingping, Abeng (50), mengatakan, mungkin spanduk itu dipasang untuk meramaikan HUT Banten saja. Berkaitan dengan isi tulisan sepanduk tersebut, menurut Abeng, itu memang realita dan tidak ada unsur provokasi maupun hasutan.

“Kalau menurut saya sah-sah saja. Isi tulisannya juga tidak menyinggung pihak manapun. Mungkin hanya untuk memeriahkan HUT Banten saja,” katanya, Senin (04/10/2021).

Saat ini, lanjut Abeng, jika diperhatikan persoalan kasus korupsi di Banten terus diberantas. Munculnya kasus korupsi ke permukaan itu bukti pemberantasan.

“Itu justru bagus, saat ini koruptor disikat habis-habisan. Kita sebagai masyarakat sangat mendukung semangat pemberantasan korupsi di Banten,” katanya.

Dikatakan Abeng, realita pembangunan di Lebak Selatan khususnya yang menjadi kewenangan Pemprov Banten juga nampak terlihat. Dari mulai gedung RSUD Malingping, Gedung Samsat Malingping, saluran Irigasi, Jalan dan yang lainnya, sangat terasa oleh masyarakat.

“Menurut informasi kesejahteraan honorer juga meningkat di masa kepemimpinan WH-Andika ini,” kata Abeng.

Warga lainnya, Asep (45) mengatakan, sebagai rasa syukur atas usia terbentuknya Provinsi Banten, sepanduk seperti itu merupakan hal yang biasa. Dirinya mengaku mendapat informasi, bahwa di momentum HUT Banten kali ini, ASN di lingkungan Pemprov Banten ada kegiatan yang luar biasa yaitu pengumpulan sedekah untuk fakir miskin dan dhuafa.

“Ini menurut kami luar biasa. Membangun kesadaran para ASN untuk berbagi kepada masyarakat kurang mampu, ini harus dibudayakan,” katanya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *