Sesuai Spek, Pembangunan Drainase Jalan Nasional Bayah-Cibareno Diapresiasi

  • Whatsapp
Para pekerja tampak tengah mengerjakan drainase jalan Bayah-Cibareno

Baromter Banten – Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) pada tahun anggaran 2021 ini telah menganggarkan anggaran untuk pembangunan drainase, di ruas Jalan Nasional III, yakni ruas jalan Bayah-Cibareno yang sudah hampir rampung.

Pantauan wartawan, Jumat (19/03/2021), nampak pengerjaan drainase mulai Bayah sampai Cibareno, pekerjaannya cukup rapih dan baik terlihat dari material dan cara mengerjakannya.

Bacaan Lainnya

Saat di temui salah satu seorang pekerja, Udin mengatakan, pihaknya dari awal bekerja selalu patuh dan di siplin dalam hal bekerja. Misalnya dalam hal, pemasangan dan penggunaan material kita mengacu kepada Rencana Anggaran Biaya ( RAB) atau sesuai dengan Spek.

“Alhamdulillah bisa di lihat hasil dari pekerjaan Kami ini Rapih dan kuat,” tutur Udin sambil menunjukkan hasil pekerjaannya.

Sementara, Deni Ismayadi salah seorang Aktivis Lebak selatan, saat di minta tanggapannya juga mengatakan, bahwa hasil pekerjan yang terpantau dilapangan dari mulai awal pelaksanaan pembangunan sampai saat ini sudah sesuai dengan spek, artinya dalam hal pelaksanaan pekerjaan dan terbukti hasilnya yang memuaskan.

Baca Juga: Astaga.. Ada Mayat Terkapar di Pantai Bagedur

“Pada prinsipnya kami atas nama warga mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah melalui kementerian PUPR dan kontraktor pelaksana yang telah mengerjakan sesuai dengan RAB serta ucapan terimakasih juga pada semuanya yang telah mendukung pembangunan drainase ini,” katanya.

Hal Senada dikatakan Hasan, salah seorang pengguna jalan, bahwa dengan adanya pembangunan drainase ini dirinya optimis ketika di musim penghujan tidak akan ada lagi genangan air di jalan.

Terpisah Camat Bayah, Aan Juanda, saat di temui di kantornya turut mengapresiasi dan tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada kementerian PUPR dan kontraktor pelaksana, yang mana dengan telah hampir selesanya pembangunan drainase.

“Khususnya di wilayah kecamatan Bayah bisa mengurangi genangan air di saat musim hujan dan juga kelihatan jalan ini tertata rapih setelah selesainya pembangunan drainase,” katanya. (Febry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *