SK KNPI Banten Kadaluarsa, Pemuda Muhammadiyah Minta Segera Gelar Musda

Lambang KNPI (SC:Tribunnews)

Barometer Banten – Pasca habisnya SK DPD KNPI Banten yang dikomandoi Ketua Ali Hanafiah dan Sekretaris Ishak Newton pada Maret 2022 lalu, Pemuda Muhammadiyah Banten minta DPP KNPI segera membentuk Kepengurusan sementara (Caretaker) dan Musda. Hal itu di sampaikan Muftodtama Ketua PW Muhammadiyah Banten, Sabtu (9/4/2022).

Saat ini KNPI Banten pimpinan Ali Hanafiah sebagai ketua dan Ishak Newton sebagai Sekretaris telah berakhir SK-nya, maka untuk menghindari penyalahgunaan kekuasaan, DPP KNPI harus segera membentuk kepengurusan sementara (Caretaker) sehingga agenda organisasi bisa tetap berjalan. Selain itu juga kepengurusan KNPI Banten ini sudah tidak efektif karena sudah hampir 6 tahun atau 2 periode.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut menurut Mufrod, SK perpanjang sebelumnya pun sudah cacat hukum karena mekanisme organisasinya tidak di tempuh, tidak pernah ada persetujuan Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Banten, saya ini ketua OKP yang secara ex officio juga anggota MPI, Tapi tidak pernah ada rapat khusus untuk persetujuan perpanjang SK KNPI Banten.

“Kami berharap, KNPI Banten mematuhi AD-ART karena KNPI itu tidak sama dengan kami OKP dalam hal ini semua pimpinan OKP harus di minta persetujuannya melalui Rapat Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Tapi sejauh ini mekanisme itu tidak ada,” kata Mufrod.

Oleh karena itu, lanjut Mufrod, DPP KNPI diharapkan segera membentuk Kepengurusan sementara (Caretaker) agar pelaksanaan Musyawarah Daerah dapat segera di laksanakan.

“Pemuda Banten sudah jenuh dengan aktivitas KNPI Banten yang monoton, KNPI seperti OPD dan tidak banyak manfaat dan pembinaannya kepada OKP,” papar Mufrod. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *