Tuding Biayai Gerakan Radikalisme di Banten, Embay Harus Minta Maaf ke FSPP

  • Whatsapp
Tangkapan layar dari Vidio pernyataan sikap FSPP Kabupaten Tangerang

Barometer Banten – Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Tangerang, menyatakan sikap prihatin atas tudingan Embay Mulya Syarif yang menyebutkan di salah satu media bahwa FSPP menyunat dana hibah Pondok Pesantren untuk membiayai gerakan radikalisme.

“Kami pimpinan pondok pesantren anggota FSPP Kabupaten Tangerang menyatakan tidak benar tuduhan yang disampaikan oleh Embay Mulya Syarif dalam media Gatra bahwa FSPP menyunat dana hibah Pondok Pesantren untuk membiayai gerakan radikalisme di Banten,” ujar Ustadz Adih pengurus FSPP Kabupaten Tangerang melalui video yang diterima redaksi, Minggu (30/05/2021).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Ustadz Adih bahwa pada tahun 2018 dan 2020 pihaknya betul mendapatkan dana hibah Pondok Pesantren, namun bukan untuk membiayai seperti yang ditudingkan Embay.

“Kami menerima hibah tahun 2018 dan 2020 melalui rekening kas pondok pesantren untuk program pemberdayaan pondok pesantren,” kata Ustadz Adih.

Oleh karena itu, lanjut Ustadz Adih, pihaknya menuntut agar Embay beserta orang-orang yang menuduh FSPP tersebut segera meminta maaf. Sebab, hal ini sudah mencoreng nama baik FSPP Banten dan citra Pondok Pesantren.

“Kami menuntut Embay Mulya Syarif dan orang-orang yang menuduh FSPP untuk bertanggung jawab dan meminta maaf secara terbuka atas pernyataannya yang telah mencemarkan nama baik FSPP Banten,” katanya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *