Vaksinasi Covid-19 di Banten Dimulai Bulan Ini

  • Whatsapp
ist

Barometer Banten – Sebanyak 14.560 vaksin Covid-19 yang sudah diterima Pemerintah Provinsi Banten akan digunakan untuk vaksinasi kepada tenaga kesehatan (nakes) dan pelayan publik lainnya pada bulan Januari hingga bulan April 2021.

Kepala Dinas Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan vaksinasi Corona atau COVID-19 akan diberikan bertahap. Tahap pertama, kata Ati, vaksinasi dilakukan untuk 41 ribu nakes di Banten yang dilakukan hingga minggu ketiga Januari 2021. Tahap kedua, vaksin diberikan untuk petugas lapangan dan pelayanan publik yang dimulai pada bulan ini hingga Apri 2021.

Bacaan Lainnya

“Ada sekitar dua juta vaksin diberikan ke Banten dan ini di bulan Januari sampai April vaksinasinya,” ujar Ati, Senin (4/1/2021) sebagaimana dilansir detik.com.

Baca Juga: Lelang Proyek Pemprov Banten 2021 Dipercepat

Tahap ketiga, vaksinasi diberikan ke masyarakat khususnya kelompok rentan yang dilakukan dari April 2021 hingga Maret 2022. Terakhir kepada masyarakat pada umumnya dengan rentang usia 18 sampai 59 tahun.

“Dan tahap keempat ini untuk masyarakat lainnya, dipilih dulu yang rentan sosial ekonominya. Nanti dapat SMS jadi ada aplikasi dari pemerintah pusat. Vaksin ini semua gratis,” papar Ati.

Pemprov Banten akan menyediakan lima ribu petugas penyuntik vaksin. Mereka akan menyebar ke 708 titik di delapan kabupaten-kota. Warga tidak serta merta datang ke puskesmas saat vaksin datang. Namun, mereka akan menerima pesan singkat atau SMS terjadwal, termasuk lokasi vaksinasi berdasarkan alamat domisili.

“Kenapa pakai aplikasi, biar tidak terjadi penumpukan,” katanya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar