Wisuda Pondok Pesantren Terpadu Al-Mumin Diwarnai Aksi Silat

Wisuda Pondok Pesantren Terpadu Al-Mu'min Diwarnai Aksi Silat

Barometer Banten – Pertunjukan seni bela diri menambah kemeriahan acara wisuda kenaikan kelas, Khotmil Qur’an dan Ikhtifalan Madrasah Tarbiyah Al-Islamiyah Al-Mu’min Kampung Lewimuja, Desa Sukasenang, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Kamis (23/06/2022).

Hadir dalam acara tersebut Wahyu Awaludin Camat Cikeusik, Mail Kepala Desa Sukasenang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Orang tua wali murid.

Bacaan Lainnya

“Pondok pesantren terpadu yang sudah berdiri lebih dari 13 tahun ini, terus berupaya ikut serta memberikan kontribusi untuk kemajuan dunia pendidikan di Pandeglang khususnya daerah Kecamatan Cikeusik dan sekitarnya,” ungkap pimpinan Madrasah Tarbiyah Al-Islamiyah Al-Mu’min, Ustadz Rusdi Ahmad Qudsi.

Ustadz Rusdi mengatakan, saat ini Pondok Pesantren Terpadu Al-Mu’min walaupun belum memiliki sarana dan prasarana yang lengkap, tapi ia berusaha itu tidak menjadi kendala untuk memberikan pendidikan yang terbaik untuk siswa.

“Alhamdulillah, dengan sarana yang ada insyaallah siapapun yang mempercayakan pendidikan anaknya pada pondok pesantren terpadu Al-Mu’min, kami akan memberikan yang terbaik,” terangnya.

Ustad Rusdi melanjutkan, selain dari daerah Kabupaten Pandeglang, ada siswa yang berasal dari Kabupaten Kota lain, antara lain Kota Cilegon dan Kabupaten Lebak.

Masih kata Ustad Rusdi, Pondok yang ia pimpin selama ini terus menjaga hubungan baik dengan pemerintah diantaranya dengan ikut serta terlibat dalam sukses Vaksinasi Covid-19 di lingkungan Pondok Pesantren, mengikutsertakan siswa terlibat dalam gerakan anti narkoba dan lain sebagainya.

Dursin, salah satu wali murid yang hadir dalam kegiatan wisuda mengatakan, ia mempercayakan penuh pendidikan putrinya ke Al-Mu’min. “Percaya penuh, dan Alhamdulillah anak saya betah disini,” ungkap Dursin.

Sementara itu Mail, Kepala Desa Sukasenang, Kecamatan Cikeusik, dalam sambutannya berharap agar orang tua terus memberikan yang terbaik kepada anak-anaknya terutama dalam pendidikan

“Yang lulus SD lanjutkan ke SMP atau Tsanawiyah, yang Lulus SMP dan Tsanawiyah lanjutan ke jenjang yang lebih Tinggi begitu seterusnya,” harap Mail dihadapan orang tua dan Wali Murid yang hadir

Acara wisuda kenaikan kelas, Khotmil Qur’an dan Ikhtifalan Madrasah Tarbiyah Al-Islamiyah Al-Mu’min sendiri terus dimeriahkan oleh penampilan Siswa-siswi lainnya dari puisi yang dibawakan dalam tiga bahasa sampai tari nusantara. (Nur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.