4 Wisatawan Hanyut Terseret Ombak Pantai Selatan, 1 Meninggalkan Dunia 1 Hilang

Salah satu korban hanyut di Pantai Cibobos saat dievakuasi

Barometer Banten – Pantai Selatan Kabupaten Lebak, telan korban jiwa. Kali ini, menimpa empat orang wisatawan asal Pandeglang.

Keempatnya tak berdaya saat berenang digulung ganasnya ombak pantai selatan, tepatnya di Pantai Cibobos, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Rabu (10/05/2022) sekira pukul 14.00 Wib. Beruntung dua orang diantaranya bisa selamat, sedangkan satu orang ditemukan meninggal dunia dan satu orang lagi hilang.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi, dari keempat korban, dua korban diantaranya langsung berhasil diselamatkan, dan satu orang meninggal dunia, sementara satu orang lagi belum bisa diketemukan.

Yeni Mulyani, ketua Pokdarwis Kabupaten Lebak, mengatakan, lokasi kejadiannya tepat berada di belakang warung, Pantai Cibobos, sekira pukul 14.00 WIB, korban ke lokasinya sekitar pukul 13.00 WIB.

“Bukan lokasi destinasi wisata, itu jalur pantai lepas, intinya lokasi korban tenggelam bukan di lokasi destinasi tapi di lepas pantai, Jaro Mulyadi juga renang menyelematkan yang satu orang. Disini juga sudah ada dari Kepolisian, TNI, Kepala Desa Karangkamulyan, Basarnas, PMII, Pokdarwis, Balawista, serta warga untuk sama-sama evakuasi korban dan lakukan pencarian,” katanya,

Mulyadi, Kepala Desa Karangkamulyan, membenarkan hal tersebut. Dia menyebutkan, korban sebanyak empat orang terseret ombak Pantai Cibobos.

“Ada empat orang, yang hanyut dua, yang dua mah bisa langsung diselamatkan, kemudian yang satu orang bisa diketemukan dan yang satu lagi belum bisa diketemukan, itu santri dari Pandeglang. Ini yang belum ketemu harus ketemu, kita terus bekerja keras,” katanya.

Sementara itu, Mahmudi alias Mumu, Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, menuturkan, berdasarkan informasi dari tim di lapangan telah terjadi laka laut di pantai Cibobos yang mengakibatkan empat orang hanyut terbawa ombak, dua orang selamat, satu orang sudah di temukan dan meninggal dunia, satu orang belum di temukan.

Dijelaskan Mumu, Berikut data korban laka laut, keempat korban merupakan warga Kampung Cikole, Desa Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, atas nama:

  1. Gepin, (12th), selamat.
  2. Rizki, (13th), selamat.
  3. Hamdi (13th), meninggal dunia.
  4. Arda (11 th), belum ditemukan.

“Kami terus melakukan koordinasi dan pencarian bersama tim lainnya. Kronologis kejadian korban berempat sedang berenang di pantai dengan santai dan baik-baik saja tiba-tiba ombak membesar dan menyeret mereka ke tengah, dua orang bisa menyelamatkan diri dan dua orang hanyut tenggelam, satu orang sudah di temukan satu orang masih dalam pencarian,” terang Mumu, yang juga merupakan Ketua Balawista Kabupaten Lebak. (Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *