Alamak… Ternyata Pelaku Vandalisme di Mushola Daarussalam Belajar Agama dari Youtube

  • Whatsapp
Source: Bidhumas Polda Banten

Barometer Banten – Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengungkapkan, jika pelaku aksi vandalism di Perumahan Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, belum lama ini, mengaku belajar agama dari konten video youtube.

Dalam press rilisnya yang diapat Barometer Banten, Rabu (30/01/2020), Kombes Pol Edy Sumardi memaparkan, bahwa pelaku merupakan seorang mahasiswa di salah satu universitas swasta di Jakarta.

“Saya Sangat Prihatin dan menyayangkan adanya aksi vandalisme rumah ibadah, yang dilakukan oleh Pelaku Satrio (18) tahun, salah satu oknum Mahasiswa di salah Satu Universitas Swasta di Jakarta dan saat ini telah diamankan Kapolsek Pasar Kemis pada Jam 19.00 wib atau berselang 3 Jam setelah laporan diterima Polsek Pasar Kemis dan pelaku langsung di bawa ke Polresta Kabupaten Tangerang,” ujar Edy Sumardi.

Dikatakan Edy Sumardi, pelaku merupakan warga yang rumahnya tidak jauh dari Mushola tersebut. Dia, kata Edi Sumardi, melakukan aksi ini seorang diri, karena belajar agama melalui youtube dan menganggap perbuatan yang dia lakukan itu benar. Namun, sampai saat ini belum diketahui secara pasti siapa gurunya dan apa motifnya.

“Saat ini penyidik sedang melakukan penggeledahan rumah pelaku untuk mendalami kasusnya,” ujar Edy Sumardi.

Baca Juga: Ancaman Tsunami 20 Meter di Selatan Pulau Jawa Untuk Dorong Mitigasi, Bukan Picu Kepanikan

Sementara itu, Kapolresta Tangerang, Ade Ary memaparkan, bahwa sejak Selasa malam, tepatnya Pukul 19.00 WIB berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi serta alat bukti yang ada, pelaku Satrio  berhasil diamankan di rumahnya.

“Hasil interogasi oleh Polsek Pasar Kemis, pelaku mengakui telah melakukan perbuatanya dan saat ini pelaku sudah di bawa ke Polresta Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolresta Tangerang. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *