Demi Kembangkan Potensi Desa, Aceng Bakal Maju di Pilkades Ciparahu

  • Whatsapp

Barometer Banten – Genderang konstalasi politik tingkat desa akan segera dimulai. Beberapa bakal calon sudah bermunculan. Seperti halnya di Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Berbagai tujuan menjadi alasan bagi bakal calon kandidat. Salah satunya, Muhamad Rohman.

Pria yang akrab disapa Aa Aceng ini termotivasi memberanikan maju di hajat politik desa demi memuluskan tujuannya untuk membangun desa berbasis potensi lokal.

Bacaan Lainnya

Secara detil, pria yang berdomisili di Kampung Cekdam, Desa Ciparahu, Kecamatan Cihara ini, memaparkan, bahwa niatnya untuk maju di panggung Pilkades sudah terpikirkan dengan matang. Bahkan sejak dulu, ia memiliki cita-cita untuk mencoba menjadi figur pemimpin yang baik, dengan tujuan positif serta memiliki visi misi untuk membangun Desa lebih giat lagi dari berbagai aspek.

Aceng memandang, kekinian dalam membangun karakter Desa harus berlandaskan pada keikhlasan pengabdian, dengan berorientasi pada misi membangun berbagai infrastruktur untuk mewujudkan Desa Ciparahu menjadi Desa berkemajuan.

“Saya berharap sistem, dan aturan dijalankan sesuai ketentuan yang berlaku demi kesejahteraan masyarakat. Karena pada prinsipnya roda Pemerintahan Desa seyogyanya sudah terprogram dengan matang dari mulai kebijakan anggaran, dan sistem lain yang diwajibkan dalam tata kelola otonomi Desa,” ucapnya.

Baca Juga: Bendahara Desa Terjerat Kasus Korupsi Rp 570

Untuk itu, kata Aceng, dalam hal ini hanya tinggal pemanfaatan atau efektifitas penggunaan anggaran, dan rencana realisasi anggaran yang disempurnakan dengan kondisi dan potensi Desa Ciparahu sendiri.

“Artinya Desa sudah sangat leluasa dalam menentukan sebuah kebijakan terkait penggunaan, dan pemanfaatan anggaran Desa. Tinggal Pemerintah Desa lebih proaktif pada kegiatan atau program pemerintah yang ada di luar Anggaran Desa. Seperti Program-program yang ada di pemerintahan Kabupaten, Provinsi dan Pusat. Untuk dapat diserap menjadi tambahan kegiatan Desa agar Desa dapat dengan mempercepat perubahan kemajuan Desa Ciparahu,” ungkapnya.

Aceng mengaku, dirinya memiliki tekad untuk mencalonkan diri dengan mengedepankan visi misi yakni mengembangkan, dan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Ciparahu dengan membina, dan mengembangkan potensi kearifan lokal.

“Hal penting ini tentunya yang mendorong saya untuk maju di kontestasi Pilkades,” tuturnya.

Visi dan misi tersebut, kata Aceng menjadi acuan penting atas terwujudnya tekad kuat untuk maju, dan merevitalisasi kembali tujuan serta langkah terbaik untuk memajukan desa berbasis potensi lokal. Sebab selama ini dianggap ada beberapa hal yang kurang maksimal dalam pengembangannya.

Aceng menyebut, untuk mewujudkan Desa Ciparahu yang sejahtera, religius dan berbudaya. Dirinya memiliki konsep utama yaitu mewujudkan desa mandiri sebagai kawasan ekonomi kreatif yang terintegrasi dengan kawasan wisata alam dan bahari. (Adv-Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *