Pendistribusian Vaksin Sinovac ke Puskesmas Banjarsari Dikawal TNI Polri

  • Whatsapp

Barometer Banten – Jajaran Koramil O312/Banjarsari dan Kepolisian Sektor Banjarsari melakukan pengawalan, dan pengamanan pendistibusian Vaksin Sinovac ke Puskesmas Banjarsari dari Gudang Farmasi Dinkes Kabupaten Lebak, Minggu (24/1/2021).

Turut mengawal, Anggota Koramil 0312/Banjarsari yakni Serda Ade Kusmana dan anggota Polsek Banjarsari AKP Agus, dan 2 orang dari PKM Banjarsari dengan menggunakan kendaraan Patroli dan Ambulan.

Bacaan Lainnya

Pengambilan vaksin Covid19 Sinovac dibawa. Puskesmas (PKM) untuk disimpan di refrigator (gudang khusus). Adapun vaksin sinovac dikirim ke PKM Banjarsar iuntuk Fasyankes PKM Banjarsari Vaksin 120, APD 32, spuit 120, alkohol swab 1, dan safety box 1. Untuk Fasyankes Klinik dr Anik Sutari Vaksin 22 , APD 32, spuid, 22, alkohol swab 1, safety box 1.

Baca Juga: Terkait Dugaan Pencemaran Lingkungan, IPAL PTPN VIII Bakal Diperiksa DLH Lebak

Rencana pelaksanaan vaksinasi bagi Nakes di Kecamatan Banjarsari dimulai tanggal 25 s/27 Latihan tenaga vaksinator, tgl 28 Sosialisasi kpd nakes tgl 29 Simulasi pelaksanaan tgl 30 Persiapan sarpras dan jadwal vaksinasi tgl 1 s/d 3 februari 2021 pelaks vaksinasi nakes

Danramil 0312/Banjarsari, Kapten Inf Dadang Gunawan mengatakan, bahwa Koramil 0312/Banjarsari melaksanakan monitoring dan pengamanan pendistribusian vaksin sinovac ke Puskemas di wilayah Koramil Banjarsari dari Gudang Farmasi Kabupaten Lebak

“Pada dasarnya Koramil 0312/Banjarsari siap melaksanakan pengamanan pendistribusian vaksin sampai tempat tujuan dan untuk anggota yang ditunjuk pengawalan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Danramil.

“Koramil 0312/Banjarsari juga siap berkomitmen akan melaksanakan sosialisasi agar masyarakat dapat menerima dan mendapatkan manfaat dari vaksin tersebut,” tutur Danramil. (Agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *