Sebanyak 100 Juta Lebih Vaksin Covid-19 Sudah Didatangkan Ke Indonesia

  • Whatsapp
ist

Barometer Banten – Sudah tahap ke-17 vaksin Covid-19 didatangkan ke Indonesia, terakhir 10 juta bulk vaksin produksi sinovac kembali tiba di Indonesia pada Minggu (20/6/2021). Da sebelumnya pada Jumat (11/6/2021) Indonesia juga kedatangan 1 juta vaksin Sinopharm.

Dengan tambahan ini maka total bulk vaksin Sinovac yang telah di datangkan ke Indonesia sebanyak 91,5 juta dosis vaksin, untuk selanjutnya diproduksi menjadi vaksin COVID-19.

Bacaan Lainnya

Sementara total keseluruhan vaksin yang diterima pemerintah baik Sinovac, AstraZeneca maupun Sinopharm hingga Minggu (20/6) berjumlah 104.728.400 dosis.

Hal itu sebagaimana di rilis Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada laman Facebook nya yang diakses media, Selasa (22/06/2021).

Penyediaan vaksin ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk menghadirkan vaksin yang aman, bermutu dan berkhasiat dari kerjasama bilateral, multilateral, dan eksplorasi pembuatan vaksin COVID-19 dalam negeri.

Dengan tambahan ini, Kementerian Kesehatan berupaya untuk mendistribusikan vaksin ke seluruh wilayah di Indonesia dalam kerangka percepatan dan penguatan vaksinasi COVID-19 agar segera tercipta kekebalan kelompok.

Kemenkes juga mendorong daerah-daerah yang mengalami lonjakan kasus tinggi, termasuk wilayah Bodetabek dan Bandung Raya agar menggencarkan vaksinasi massal bagi kelompok usia 18 tahun ke atas dengan tanpa melupakan vaksinasi bagi kelompok rentan lainnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *