Hanya Empat Bakal Calon yang Terverifikasi di Pilkades Darmasari

  • Whatsapp
Ilustrasi Pilkades

Barometer Banten – Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Iskandar, menyebutkan, bahwa sampai saat ini bakal calon Kepala Desa Darmasari yang sudah terverifikasi secara administrasi ada sebanyak empat orang.

Bacaan Lainnya

“Iya awalnya ada lima orang yang daftar, tapi setelah verifikasi administrasi di tingkat Kecamatan, itu hanya empat orang yang sudah lengkap,” kata Iskandar kepada wartawan, Minggu (22/08/2021).

Dijelaskan Iskandar, satu bakal calon lagi yang sudah mendaftar kepada pihaknya sampai saat ini belum melengkapi syarat administrasinya. Diketahui bahwa satu orang pendaftar itu merupakan Kepala Desa Pamubulan yang masa jabatannya masih panjang namun memilih cuti untuk menjadi kontestan di Pilkades Darmasari. Sayangnya izin cuti dari Bupati Lebak, sampai saat ini belum ada.

“Katanya ibu (Bupati Lebak-red) lagi sakit jadi izin cutinya baru ditempuh kemarin (Sabtu 21/8/2021). Belum tahu (sudah ada izin cuti-red),” katanya.

Panitia pemilihan tingkat desa sendiri, lanjut Iskandar, sudah menerbitkan surat batas waktu pengumpulan syarat administrasi sampai dengan tanggal 20 Agustus sebagaimana intruksi dari Kecamatan dan Kabupaten. Terkait persoalan ini, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke pemerintah Kecamatan dan Kabupaten.

“Kalau kita panitia paling bawah hanya menjalankan instruksi dari atas (Kecamatan dan Kabupaten-red). Seperti apa intruksinya, ya kita laksanakan,” katanya. (Febry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *